Connect with us

Headline

Jokowi Pastikan Tak Akan Kampanye Menangkan Gibran

Published

on

foto: ist/net/tribunnews.com

Realitarakyat.com – Joko Widodo berjanji tidak akan ikut turun berkampanye untuk kemenangan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, yang akan maju di pemilihan Walikota Solo 2020.

Hal yang sama, juga terhadap menantunya, Bobby Afif Nasution, yang akan mencalonkan diri menjadi Walikota Medan. Termasuk kepada kerabatnya, Wahyu Purwanto yang disebut-sebut akan mencalonkan diri menjadi Bupati Gunungkidul, dan paman Bobby, yakni Doli Sinomba Siregar yang akan mencalonkan diri menjadi Bupati Tapanuli Selatan.

Penegasan itu, disampaikan Presiden Joko Widodo, dalam acara diskusi dengan wartawan, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Jokowi juga membantah bahwa dirinya melanggengkan dinasti politik meski anak dan menantunya ikut maju dalam pilkada.

“Yang menentukan kan rakyat. Semua memiliki hak untuk memilih dan dipilih. Cari partai saja masih kesulitan. Jadi enggak (kampanye), kerjaan banyak,” ujar Presiden.

Bahkan, Jokowi mengaku tidak akan membantu Gibran yang rencananya maju dari partai yang sama dengan Presiden Jokowi, yaitu PDI Perjuangan.

“Cari partai saja kesulitan. Saya tidak bantu. Kalau tidak ada partai, ya tidak bisa maju. Memang bisa lewat jalur independen, tapi kan bekerja apa pun harus ‘approval’ DPRD dan di situ ada fraksi-fraksi,” katanya menambahkan. (ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Headline

Ketua DPR: Agar Tak Ada Kegaduhan, RUU Omnibus Law Harus Diendapkan

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Headline

BMKG Prediksi Hujan Lebat Akan Guyur Beberapa Daerah Sampai Akhir Maret

Published

on

Continue Reading

Headline

Presiden Jokowi Apresiasi Langkah Hakim MA Lakukan Reformasi Peradilan

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending