Connect with us

Daerah

Ditangkap Polisi, ‘Raja dan Ratu’ Agung Sejagat Terancam Pasal Berlapis

Published

on

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna. (Foto: Ist/Net)

Realitarakyat.com – Totok Santoso Hadiningrat dan Dyah Gitarja yang mengikrarkan diri sebagai raja dan ratu Kerajaan Keraton Agung Sejagat di Purworejo, akhirnya ditangkap polisi pada Selasa (14/1/2020) malam. Keduanya juga terancam pasal berlapis.

“Yakni pasal 14 ayat 1 tentang menyiarkan berita bohong dengan sengaja menerbitkan keonaran di kalangan rakyat dan Pasal 378 tentang penipuan. Ancamannya 10 tahun,” kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, semalam.

Menurutnya, dalam perkembangan kasusnya pelaku bisa saja disangkakan dengan pasal penistaan agama. Namun, namun hal itu belum dilakukan, karena masih dalam pemeriksaan dan pendalaman.

“Belum sampai ke penistaan agama. Yang sudah pasti itu dulu. Kalau ada perkembangan lebih lanjut, bisa saja diterapkan,” ujarnya. Kedua pelaku ditangkap setelah ikrar membuat kerajaan tersebut sangat meresahkan masyarakat.

Masyarakat yang khawatir, langsung membuat laporan ke Polda Jawa Tengah. Selain pelaku, polisi turut mengamankan saksi dan alat bukti lainnya. Setidaknya ada sekitar 10 orang saksi yang turut diamankan ke Mapolda Jawa Tengah.[sas]

 

 

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Di Tengah Pandemi Covid-19, Bojonegoro Sumbang Produksi Padi 416.812 Ton

Published

on

foto: Kementan
Continue Reading

Daerah

Bali Datangkan Alat Rapid Test Sebanyak 20 Ribu dari Singapura

Published

on

Continue Reading

Daerah

LP3BH Manokwari: Sudah Saatnya PT Freeport Lakukan Audit Sistem Keamanan Internal

Published

on

Foto: istimewa
Continue Reading
Loading…

#Trending