Connect with us

Daerah

Rekomendasi PDIP untuk Pilkada Sragen Belum Turun

Published

on

Ketua DPC PDIP Sragen Untung Wibowo Sukowati. (Foto: Ist)

Realitarakyat.com – Rekomendasi untuk pasangan calon yang akan diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Pilkada Sragen 2020, ternyata belum juga diturunkan. Sebelumnya, sempat diperkirakan rekomendasi bakal turun saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP lalu.

“Namun hingga rakernas berakhir pada Minggu (12/1/2020) lalu, DPP dikabarkan belum menurunkan satu rekomendasipun terkait paslon yang akan diusung dalam Pilkada Serentak 2020,” kata  Ketua DPC PDIP Sragen Untung Wibowo Sukowati.

Termasuk rekomendasi paslon yang akan diusung untuk Pilkada Sragen 2020 juga belum ada. Dikatakan, belum ada yang pulang membawa rekomendasi DPP karena memang belum diturunkan.

“DPC juga hanya menunggu. Hal itu lantaran persoalan rekomendasi memang kewenangan penuh DPP. DPP juga belum memberikan isyarat atau perkiraan kapan rekomendasi akan diterbitkan,” ujarnya.

Legislator DPRD Provinsi Jateng itu  menyampaikan, saat rakernas kemarin belum ada perkembangan atau informasi soal rekomendasi ke pilkada. “Nanti kalau ada, pasti akan kami sampaikan. Perkiraan kapan, belum tahu karena kemarin ndak dikasih tahu sama sekali oleh DPP,” terangnya.

Untuk Pilkada Sragen, kata dia, dari PDIP sejauh ini memang ada dua bakal calon bupati yang mengikuti fit and proper test. Yakni petahana yang juga kakak kandungnya, Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Joko Suwoto.

“Sedangkan untuk bakal calon wabup ada beberapa. Yakni Dedy Endriyatno, Suroto, Joko Setiawan, Heru Waluyo dan Suyanto. Soal komunikasi dengan parpol lain yang berpeluang koalisi dengan PDIP, terus dilakukan. Tapi belum ada yang konkret. Kalau PDIP tetap mencalonkan Mbak Yuni. Semua parpol kita tetap komunikasi,” tegasnya.[sas]

 

 

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Kendalikan Banjir, Pemprov Jabar Bangun Flood Way Cisangkuy

Published

on

Continue Reading

Daerah

Curah Hujan Tinggi Penyebab Banjir di Bandung Selatan

Published

on

Continue Reading

Daerah

Dinas Sebut Underpass Kemayoran Tanggung Jawab Pemerintah Pusat

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending