Connect with us

Peristiwa

Polisi Akan Uji Coba 6 Kamera ETLE di Jalur Transjakarta dan Tol Dalam Kota

Published

on

Realitarakyat.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, 6 kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di tol dalam kota dan jalur bus Transjakarta akan diuji coba. Namun, kamera super canggih itu akan banyak dipasang di ruas jalan tol.

“Jadi untuk 6 kamera E-TLE, nantinya akan dipasang di ruas jalan tol ada 4 dan ruas jalan bus transjakarta ada 2,” kata Yusri Yunus, Selasa (14/1/2020).

Selain itu, pihaknya juga akan memasang 45 titik kamera itu diruas jalan arteri. Kamera-kamera E-TLE di 45 titik itu masih dalam proses pengerjaan. Dia menyebut kemungkinan kamera E-TLE itu sudah bisa beroperasi pada bulan Februari mendatang.

“Untuk 45 yang lagi diinstalasi ini mudah-mudahan secepatnya Februari ini sudah terpasang dan bisa operasional semua,” jelas Yusri Yunus. Sebelumnya PT Transportasi Jakarta melakukan nota kesepahaman dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya terkait pemanfaatan kamera pemantau di sistem ETLE atau tilang elektronik, September 2019 lalu.

Dengan nota kesepahaman itu, maka ke depan kamera pemantau ETLE juga akan memonitor seluruh jalur bus Transjakarta dan melakukan sistem penilangan elektronik bagi pengendara kendaraan yang masuk ke jalur bus Transjakarta.[sas]

 

 

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Peristiwa

Bawa Sajam dan Mabuk-mabukan, Pemuda 20 Tahun Ditangkap Polisi

Published

on

Continue Reading

Daerah

Polisi Cokok Tiga Pelaku Kekerasan di Bentrok Massa Sukabumi

Published

on

Continue Reading

Daerah

Banjir di Gedebage, 1.100 Orang Jadi Korban

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending