Connect with us

Daerah

Dipanggil Megawati Jelang Rakernas PDIP, Apa yang Dibahas Rudy?

Published

on

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. (Foto: Ist)

Realitarakyat.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Solo FX Hadi Rudyatmo rupanya sempat dipanggil oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Tepatnya beberapa hari jelang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP.

“Bu Mega bilang ke saya, kamu tidak perlu emosi. Statemenmu sudah benar terkait menjalankan tugas PP 24 2017. Saya ketemu Bu Mega, ya sekitar seminggu sebelum rakernas,” ungkapnya.

Saat itu, dirinya ditanya bagaimana dengan Solo. Karena itu pula maka Rudy yang juga Wali Kota Solo itu tidak pernah memberikan statemen yang lain. Dikatakan, Mega mempunyai mata telinga lebih banyak selalu memantau.

“Sekarang tinggal menununggu keputusan,” katanya. Dia mengaku, tidak bisa meninggalkan Kota Solo karena sedang dikategorikan rawan bencana. Selain itu, dia juga bertugas memimpin apel siaga bencana pada Jumat (10/1/2020) lalu.

Sehingga pada waktu rakernas, Rudy memilih untuk izin tidak menghadiri dan diwakilkan kepada Wakil Wali Kota Achmad Purnomo. Padahal sejatinya, Rudy diberi sebuah tugas oleh DPP.

“Sebenarnya saya dapat tugas, tapi saya kan tidak hadir jadi dialihkan ke yang lain. Tugasnya tidak usah saya jelaskan kan tidak saya jalani. Saya matur Pak Pur (Wawali Solo), Panjenengan tindak Jakarta, saya yang jaga Solo, karena Solo kan sedang dikategorikan rawan bencana,” bebernya.

Diterangkannya, hingga saat ini belum ada informasi masuk ihwal rencana Gibran Rakabuming, putra sulung Presiden Joko Widodo yang kini menjadi bakal calon wali kota Solo tersebut. Dia juga mengatakan, akan menerima bila Gibran berencana untuk menemui dirinya.

“Kalau misal ada permohonan bertemu, ya pasti saya temui. Semua rakyat minta bertemu, saya temui. Apalagi anak presiden. Namun hingga saat ini, belum pernah ada komunikasi. Ke ajudan juga belum pernah ada,” ungkapnya.[sas]

 

 

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Kendalikan Banjir, Pemprov Jabar Bangun Flood Way Cisangkuy

Published

on

Continue Reading

Daerah

Curah Hujan Tinggi Penyebab Banjir di Bandung Selatan

Published

on

Continue Reading

Daerah

Dinas Sebut Underpass Kemayoran Tanggung Jawab Pemerintah Pusat

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending