Connect with us

Ragam

Polisi Ringkus Tiga Spesialis Curanmor di Jakbar

Published

on

Ilustrasi. (Net)

Realitarakyat.com – Tim Subdit Ranmor Polda Metro Jaya meringkus tiga pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang sering melakukan pencurian sepeda motor di kawasan Jakarta Barat.  Ketiga pelaku berinisial Muklis (33), Harun (23), dan Baihaki diringkus pada Sabtu (11/01/2020).

“Para pelaku ditangkap di depan Bank BNI Kota Tua, Jakarta Barat, sesaat setelah melakukan curanmor. Modusnya pelaku mencongkel gembok pagar rumah dan masuk ke dalam tempat parkir halaman rumah. Kemudian tersangka merusak lubang kunci sepeda motor dengan kunci letter T,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Senin (13/1/2020).

Menurut Yusri, tiga pelaku memilki peran yang berbeda-beda. Muklis dan Harun berperan sebagai eksekutor mencuri sepeda motor. Sedangkan tersangka Baihaki (23) berperan sebagai penadah.

Saat ketiga pelaku diamankan, polisi meminta pelaku untuk menunjukkan tempat-tempat mana saja tersangka lainnya bersembunyi. Saat di tengah jalan, salah satu pelaku mencoba melawan petugas dengan maksud ingin melarikan diri.

“Saat diminta menunjukan keberadaan. Tiba-tiba para pelaku berusaha melarikan diri. Sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap para pelaku, dengan tembakan ke arah kaki pelaku sehingga tidak bisa berkutik,” ungkapnya.

Saat ini, tersangka lain tengah berada di Polda Metro Jaya untuk diintrogasi lebih lanjut. Polisi juga sudah melakukan penahanan terhadap ketiga tersangka itu.[sas]

 

 

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Nadiem Minta Perguruan Tinggi Berbenah Perkuat Bekal Lulusannya

Published

on

Continue Reading

Ragam

Mastur: Besaran Biaya PTSL di Rembang Masih Jadi Polemik

Published

on

Continue Reading

Ragam

PKS Tolak Penarikan Subsidi Gas 3 Kg

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending