Connect with us

DPR

Ranking 3 Besar Negara TBC, DPR Minta Pemerintah Bentuk Skala Prioritas

Published

on

Realitarakyat.com – Masuknya negara Republik Indonesia menempati urutan ke-3 dunia sebagai negara dengan penyandang kasus kesehatan Tubercolusis atau TBC membuat perhatian banyak pihak.

Merespon hal itu, Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Putih Sari mengatakan dengan masuknya Indonesia dalam urutan tersebut sudah seharusnya membuat Indonesia menempatkan TBC ini sebagai skala prioritas, seperti halnya stunting.

“Tidak hanya stunting yang berkaitan masa depan bangsa, begitupun dengan TBC,” kata Putih di Jakarta, Senin (23/12/2019).

Lanjut Putih menjelaskan, data WHO dalam Global Tuberculosis Report 2019, penderita TB di Indonesia pada 2018 mencapai 845.000 orang. Oleh karena itu Putih sudah sepatutnya pemerintah segera mengambil tindakan cepat tanggap.

“Dari sisi jumlah yang sangat besar harusnya jadi konsen bersama (prioritas nasional), jadi konsen pertama, karena akibatnya dari sisi kesehatan, sosial dan ekonomi, sumberdaya manusia rentan terhadap penyakit, maka akan menganggu keberhasilan pencapaian,” pungkas legislator yang juga sebagai dokter ini.[prs]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

DPR

DPR Pertanyakan Lambannya Progres Pembangunan Bendungan Ciawi dan Sukamahi

Published

on

Anggota Komisi V DPR RI, Mulyadi. (foto: ist/net)
Continue Reading

Daerah

Puan Minta Pemprov DKI Kembalikan Monas Seperti Aslinya

Published

on

Continue Reading

DPR

DPR Minta Pemerintah Dorong Kebijakan Perumahan Pro Masyarakat Penghasilan Rendah

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending