Connect with us

Daerah

Ribuan Umat Kristiani Salatiga Gelar Christmas Parade

Published

on

Peserta Christmast Parade di Salatiga, Jawa Tengah. (Foto: Ist)

Realitarakyat.com  –  Dalam menyambut Natal 2019, ribuan umat Kristiani di Salatiga, Jawa Tengah, dengan menggelar Salatiga Christmas Parade. Mereka menampilkan berbagai kesenian mulai dari drumband, drumblek (drumband tradisional khas Salatiga), mobil hias, dengan pakaian bertema Natal.

Peserta parade ini berjalan kaki sekitar dua kilometer dari Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) hingga ke komplek Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Salatiga.

Total ada 46 kelompok dari gereja dan sekolah yang mengikuti parade tersebut. Ketua Badan Kerjasama Gereja Salatiga (BKGS), Purwanto, Parade ini menarik perhatian ribuan warga yang memadati jalan-jalan yang dilalui peserta. Ada 2.900 peserta parade dari gereja dan sekolah.

Menurut Purwanto, Salatiga Christmas Parade merupakan salah satu perwujudan bentuk toleransi di Kota Salatiga. “Selain itu kami juga berharap ini bisa menjadi pariwisata religi agar umat Kristiani dari lain daerah berkunjung ke Salatiga, karena ini kegiatan rutin,” terangnya. Sabtu (14/12/2019)

Selain itu, jelasnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk memelihara iman atas kedatangan Tuhan ke dunia. “Kami berharap umat Kristiani tetap merayakan syukur dalam kegembiraan,” tegasnya.

Purwanto mengungkapkan, tema Salatiga Christmas Parade tahun ini adalah ‘Kebhinekaan Menuju Tunggal Ika’. Menurutnya, umat Kristiani beraneka ragam tapi sangat mendambakan perdamaian dan menghargai perbedaan.

Sementara Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan, Pemkot Salatiga memberikan ruang dan kesempatan seluruh warga tanpa terkecuali untuk berekspresi.[sas]

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Kata BPN Rembang, Biaya PTSL di Desa Rp350 Ribu Masih Wajar

Published

on

Continue Reading

Daerah

Dewan Minta Revitalisasi Monas Dihentikan

Published

on

Continue Reading

Daerah

Tak Kritis, Alasan Banyak Masyarakat yang Mudah Percaya Fenomena Kerajaan Baru

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending