Connect with us

Daerah

Komisi V Apresiasi Pembagunan Infrastruktur di Papua Barat

Published

on

Anggota Komisi V DPR RI Jimmy Demianus Ijie. (Foto: Ist)

Realitarakyat.com – Komisi V DPR RI menyampaikan apresiasinya terhadap Kementerian PUPR atas dukungan infrastruktur yang dilaksanakan di Provinsi Papua Barat.

“Masyarakat Papua Barat sangat membutuhkan penerobosan isolasi sosial. Melalui pembangunan jalan di Papua Barat, diharapkan dapat menghubungkan kampung, distrik, kabupaten, hingga provinsi,” ujar anggota Komisi V DPR RI, Jimmy Demianus Ijie, dalam siaran pers yang diterima realitarakyat.com, Minggu (15/12/2019).

Hal tersebut dikatakannya saat menjadi pimpinan rombongan Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik dalam rangka peninjauan infrastruktur dan transportasi di Provinsi Papua Barat. Pada kesempatan tersebut juga membahas jalan nasional yang dikerjakan oleh Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga.

Yaitu Ruas Jalan Nasional Sorong – Makbon – Mega, yang merupakan jalur logistik untuk mendukung kawasan di lintas utara Kabupaten Tambrauw dan Bandara Werur. “Pengerjaan Jalan Nasional ruas Sorong – Makbon – Mega sudah terlaksana sepanjang 103 Km dan kondisi yang belum teraspal 34 Km, saat ini telah dilaksanakan lelang untuk sisa pengerjaan jalan dan direncakan selesai pada akhir 2021” tutur Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XVII Manokwari, Satrio Sugeng Prayitno.

Kunker Spesifik Komisi V DPR RI ke Papua Barat merupakan bagian dari pelaksanaan tugas dan fungsi dewan. Khususnya yang berkaitan dengan fungsi pengawasan. Komisi V DPR RI melalui kunjungan kerja tersebut meninjau secara langsung pelaksanaan infrastruktur dan transportasi.

Serta mencarikan solusi untuk kelancaran aktivitas masyarakat, khususnya di Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat.[sas]

 

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Di Akhir Jabatannya, Bupati Rembang Janji Pasang Ratusan LPJU di Pedesaan

Published

on

Continue Reading

Daerah

Polres Tanjungbalai Berikan Penghargaan Tiga Personil Berprestasi

Published

on

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH saat menyerahkan penghargaan kepada ketiga personil terbaiknya.
Continue Reading

Daerah

Terkait Pabrik Semen, Mensi Anam Minta Pemkab & Perusahaan Tak Dikte Rakyat

Published

on

Walikota Tanjungbalai H M Syahrial,SH,MH didampingi Kepala SMP Negri 6 Tauraja Turnip,S.Pd saat meninjau ruang belajar di SMP Negeri 6 yang musnah terbakar.
Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending