Connect with us

Nasional

Sampah yang Tak Bisa Didaur Ulang Perlu Ditangani Secara Khusus

Published

on

Realitarakyat.com – Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah, Bahan Beracun dan Berbahaya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Rosa Vivien Ratnawati menyebutkan, sampah-sampah yang tidak bisa didaur ulang perlu dibakar dengan menggunakan teknologi standar.

“Sampah itu harus dibakar menggunakan insinerator dengan teknologi standar sehingga emisinya tidak merusak lingkungan,” kata dia seperti yang ditulis, Sabtu (14/13/2019).

Semisal, styrofoam merupakan sampah yang tidak bisa didaur ulang sehingga perlu penanganan khusus yaitu dibakar agar tidak merusak lingkungan.

Kota-kota besar dan metropolitan yaitu Jakarta, Bekasi dan Tangerang merupakan penghasil sampah dengan angka signifikan dibanding daerah lain. Bahkan, dalam hitungan KLHK setiap orang di kota tersebut menghasilkan 0,7 kilogram per hari.

“Tapi kalau di daerah kota kecil kita pakai angka antara 0,3 hingga 0,5 per kilogram,” katanya.

Berdasarkan riset yang dilakukan LIPI, tingginya volume sampah di kota-kota besar tersebut dipengaruhi gaya hidup masyarakat yang cenderung menginginkan segala sesuatunya serba praktis. [yus]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Wapres Ma’ruf Amin Dijadwalkan Hadir pada Rakernas Banggakencana 2020

Published

on

Continue Reading

Nasional

Ini yang Dikerjakan Jokowi-Ma’ruf di 100 Hari Pemerintahannya

Published

on

Continue Reading

Kesehatan

Kemnaker Buat Surat Edaran Khusus Untuk PMI di China Terkait Virus Corona

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending