Connect with us

Hukum

Polisi Diminta Segera Ungkap Pelaku Pembunuhan Hakim Jamaluddin

Published

on

Hakim Jamaluddin PN Medan / Net

Realitarakyat.com – Advokat Pembela Keadilan Medan meminta agar pihak kepolisian segera mengungkap pelaku pembunuhan hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan Jamaluddin.

Apalagi menurut Koordinator Advokat Pembela Keadilan, Mahmud Irsyad Lubis, ada dugaan awal dari pihak kepolisian bahwa pembunuhnya merupakan orang dekat dari hakim Jamaluddin.

“Bahwasanya ada asumsi, ada pendapat, ada pernyataan dari institusi kepolisian yang menyatakan peristiwa terbunuhnya hakim PN Medan diduga dilakukan oleh orang dekat. Namun, pernyataan itu sangat kita sayangkan, sangat kita kecewa melihat dari aspek keadilan,” kata Irsyad Lubis dalam jumpa pers di Medan, Jumat (13/12/2019).

Menurut Irsyad, polisi seharusnya cepat menangkap pelaku pembunuhan hakim PN Medan karena sudah menduga orang dekat Jamaluddin diduga terlibat.

“Namun nyatanya orang yang diduga melakukan tindak pidana, tidak di apa-apain. Tapi orang itu malah mengalami pendapat yang buruk di tengah masyarakat. Timbul opini publik, bukan penegakan hukum. Opini publik ini mengatakan dia yang bersalah, siapa itu istrinya,” sebut Irsyad.

Sementara itu, advokat Zakaria Rambe meminta polisi segera membuktikan dugaan pelaku pembunuhan adalah orang dekat hakim PN Medan.

“Apa yang telah terucap telah menganiaya perasaan orang orang dekat. Kita harapkan jajaran kepolisian agar lebih kencang lagi menyelidiki dan jangan digantung kasusnya. Kami yakin polisi mampu mengusut tuntas hal tersebut,” ujar Zakaria.

Hakim PN Medan Jamaluddin ditemukan tewas dalam mobil di area kebun sawit di Kutalimbaru, Deli Serdang, Sumut. Ada luka di leher korban.[prs]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Jaksa Sebut Bupati Dompu Terlibat Dalam Kasus Korupsi Kredit Bank NTB

Published

on

Continue Reading

Hukum

Menag RI : Jika PNS Kemenag Korupsi, Saya Yang Serahkan Ke KPK

Published

on

Continue Reading

Hukum

Menteri Erick Sepakat Lindungi Nasabah Jiwasraya

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending