Connect with us

Daerah

Ini Jumlah Personil untuk Pengamanan Nataru di Bali

Published

on

Realitarakyat.com – Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Pulau Dewata dipastikan bakal berjalan aman, tertib dan damai. Terlebih, semua pihak terkait sudah melakukan koordinasi.

Dalam pengamanan perayaan Nataru, jumlah personel yang dilibatkan di antaranya 605 personel untuk operasi Pekat Agung II, 589 personel untuk operasi Cipkon Agung II, sebanyak 1.975 personel untuk Operasi Lilin Agung 2019, ditambah sejumlah personel untuk mencegah ancaman dan serangan terorisme.

“Kami dari Komisi III DPR, berhasil diyakinkan dengan persiapan yang sedemikian matang dan dipersiapkan dengan baik,” kata Anggota Komisi III DPR I Wayan Sudirta, Sabtu (14/12/2019).

Persiapan yang dipaparkan oleh Kapolda setempat, kata dia, hampir menyangkut semua wilayah di darat, laut, termasuk udara. Sebab, perayaan Natal dan tahun baru merupakan momentum secara empirik dimanfaatkan oleh orang dan kelompok tertentu yang tidak suka Bali aman dan Indonesia juga tenang.

Menurut politikus PDIP ini, Bali dijadikan salah satu target, dan sudah terbukti ada dua kali ledakan bom, dan sudah ada teroris yang berhasil diamankan aparat dalam beberapa bulan belakangan ini.

Itu merupakan indikasi bahwa semua tidak boleh lengah, masyarakat harus waspada, termasuk aparat Polda Bali dan jajarannya. Untuk itu, dia mengimbau semua masyarakat dan aparat Desa di Bali selalu waspada dengan ancaman, termasuk juga terus melakukan pemantauan pergerakan penduduk di lingkungannya, melakukan pendataan terhadap rumah sewaan dan kos-kosan.

Dia berharap, tidak ada gangguan berarti sepanjang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, sembari mengapresiasi kinerja Polda Bali dan jajarannya.

Wayan Sudirta juga sempat menyinggung beberapa masalah yang sudah disampaikan dalam rapat dengar pendapat dengan Kapolri di Komisi III. Di antaranya masalah skimming yang marak di Bali, dan diharapkan agar menjadi atensi jajaran Kejaksaan. [yus]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Dewan Minta Revitalisasi Monas Dihentikan

Published

on

Continue Reading

Daerah

Tak Kritis, Alasan Banyak Masyarakat yang Mudah Percaya Fenomena Kerajaan Baru

Published

on

Continue Reading

Daerah

Peringati HUT Ke-39 Satpam, Kapolres Tanjungbalai Serahkan Penghargaan Kepada Satpam Terbaik

Published

on

Suasana upacara HUT Satpam ke-39 tahun 2020 di halaman Mako Polres Tanjungbalai.
Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending