Connect with us

Daerah

Inspektorat Paluta, Sosialisasi SSH, Pentingnya SSH Dan ASB Dalam Perencanaan Pembangunan Daerah

Published

on

Realitarakyat.com – Inspektorat Kabupaten Padang Lawas Utara melalui Inspektur H.Husni Afgahani Hutasuhut menegaskan kepada peserta sosialisasi Standard Satuan Harga (SSH) yang diselenggarakan Bagian Admiinistrator Pembangunan Sekretariat Daerah Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas di Aula Sekretariat Kantor Bupati Padang Lawas Utara, kamis, 12/12/2019.

“Jika Anda tidak dapat menjelaskan suatu hal secara sederhana, itu artinya Anda belum cukup paham”, ucap Inspektur Husni.

Dia menjelaskan, Pentingnya SSH Dan ASB dalam perencanaan pembanguan daerah yang dilatar belakangi tuntutan terhadap kinerja pengelolaan keuangan daerah yang semakin ekonomis, efesien, efektif, akuntabel dan transparan. Adanya ketidak adilan dan ketidak wajaran anggaran belanja antar kegiatan sejenis, antar program dan antar SKPD. Dan terjadinya pemborosan anggaran.

Dengan dasar hukum, PP 105/Tahuan 2000 tentang Pengelolaan pertanggungjawaban keuangan daerah, Kemendagri No.29/tahun 2002 tentang pedoman pengurusan pertanggungjawaban dan pengawasan keungan daerah serta tata cara penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah.

Pelaksanaan tata usaha keungan daerah dan penyusunan perhitungan anggaran pendapatan dan belanja daerah, UU 17/tahun 2003 tetang keuangan negara,UU 17/tahun 2003, UU 32/2004 tentang Pemerintahan daerah dan PP 58/2005 tentang Pengelolaan keuangan negara. Inilah dasar hukum sosialisasi ini dilaksanakan, jelas Inspektur Husni.

Diakhir acara, Inspektur Husni berharap dengan sosialisasi yang dilaksanakan ini kepada peserta dapat memahami dan melaksanakan dengan sebaik-baiknya, dan harus berani mencoba dalam penggunaan anggaran belanja daerah sesuai peraturan yang berlaku.

“Gagal itu urusan nanti yang terpenting kita berani mencoba dan mencoba”, tutup Inspektur Husni pada kesempatan dalam penyampaiannya.

Hadir dalam acara itu, Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, SSTP, M.Si diwakili Asisten 2 Drs. Ali Akbar Siagian, MM, Inspektur H. Husni Afgahani Hutasuhut, Kabag Administrator Pembangunan Mhd. Khadafi, SSTP, MM, OPD dan Staf se Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas Utara.(Haryan)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Di Akhir Jabatannya, Bupati Rembang Janji Pasang Ratusan LPJU di Pedesaan

Published

on

Continue Reading

Daerah

Polres Tanjungbalai Berikan Penghargaan Tiga Personil Berprestasi

Published

on

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH saat menyerahkan penghargaan kepada ketiga personil terbaiknya.
Continue Reading

Daerah

Terkait Pabrik Semen, Mensi Anam Minta Pemkab & Perusahaan Tak Dikte Rakyat

Published

on

Walikota Tanjungbalai H M Syahrial,SH,MH didampingi Kepala SMP Negri 6 Tauraja Turnip,S.Pd saat meninjau ruang belajar di SMP Negeri 6 yang musnah terbakar.
Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending