Connect with us

Hukum

Diperiksa KPK, Mantan Bos Lippo Cikarang Ogah Diambil Sampel Suaranya

Published

on

Realitarakyat.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa tersangka kasus dugaan suap proyek Meikarta, Bartholomeus Toto, untuk keperluan pengambilan sampel suara.

Namun, mantan Presiden Direktur Lippo Cikarang itu ternyata menolak sampel suaranya diambil.

“Penyidik awalnya akan mengambil sample suara, namun BTO (Bartholomeus Toto) menolak dan kemudian hal tersebut dituangkan dalam berita acara penolakan,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Kamis (12/12/2019).

Febri mengatakan KPK sangat menyayangkan tindakan Toto menolak memberikan sampel suara. Pasalnya, sampel suara Toto diperlukan untuk dicocokkan dengan bukti rekaman suara yang dimiliki KPK.

“Tapi ketika sampel suara diambil itu berarti ada kebutuhan proses pembuktian untuk melihat, misalnya, seidentik apa suara yang kami terima, yang kami miliki dari bukti-bukti rekaman pembicaraan misalnya atau hal-hal lain dalam perkara ini,” ucapnya.

Selain itu, KPK menggali keterangan Toto terkait pertemuan antara James Riady dengan eks Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin. Pertemuan itu disebut membahas proyek Meikarta.

“Kemudian dalam pemeriksaan sebagai tersangka, KPK mendalami pengetahuan BTO tentang pertemuan James Riady di rumah Bupati Bekasi, Neneng Hassanah Yasin dan menanyakan apakah ada pembicaraan tentang perizinan meikarta,” ujar Febri.[prs]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Hukum

KPK Tahan Manager PT Duta Palma Group Suhei Terta

Published

on

Continue Reading

Hukum

Menkopolhukam: “Agar Clear Ya, Pemerintah Tak Punya Rencana Beri Remisi pada Koruptor”

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Hukum

Mahfud Tegaskan Belum Ada Koruptor, Teroris dan Napi Narkoba yang Dibebaskan

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading
Loading...
Loading…

#Trending