Connect with us

Politik

SBY Minta Pimpinan Parpol Tak Terburu Nafsu Pikirkan Pilpres 2014

Published

on

Realitarakyat.com – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta pimpinan partai politik tidak terburu-buru memikirkan Pilpres 2024. Ini lantaran pesta demokrasi tersebut masih lima tahun lagi.

SBY berujar, seharusnya para politisi malu kepada rakyat jika hanya memikirkan soal kekuasaan yang masih jauh di depan mata.

“Pemilihan umum sebuah kontestasi politik untuk sebuah kekuasaan telah usai. Sementara, pemilu mendatang masih jauh, 5 tahun lagi. Tak baik dan malu kepada rakyat, kalau saat ini kita memulai lagi kontestasi baru. Apalagi jika semangat dan nafsunya adalah untuk mendapatkan kekuasaan di tahun 2024,” kata SBY dalam pidato Refleksi Pergantian Tahun 2019 di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Menurut SBY, pola pikir tersebut tidak etis, mengingat pemerintahan kedua Presiden Jokowi baru saja dimulai.

“Juga tidak etis karena pemerintahan Presiden Jokowi yang kedua, baru mulai melaksanakan tugasnya. Mari hormati pemerintah kita, dan tentunya rakyat kita,” kata SBY.

Presiden RI ke 6 ini mengatakan, politisi seharusnya lebih mengutamakan hubungan antarkekuatan politik yang lebih damai dan menyatukan, ketimbang terus-menerus membangun suasana permusuhan dan memecah belah.

“Hubungan yang bernuansa kawan dan lawan harus kita ganti dengan hubungan antar mitra. Kemitraan untuk membangun bangsa. Kemitraan dan kebersamaan untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi rakyat,” kata dia.

“Rakyat menghormati negara dan pemimpinnya. Negara dan pemimpin sabar dan mengayomi rakyat dengan adil dan penuh rasa kasih sayang. Bersatu kita teguh. Bersama kita lebih kuat. Together we are stronger,” tambahnya.(ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Polisi Bekuk Pelaku Pengeroyok yang Seret Nama Kasat Reskrim Polres Jaksel

Published

on

Continue Reading

Politik

Pemerintah-DPR Setujui 50 RUU Masuk Prolegnas 2020

Published

on

Continue Reading

Politik

PDIP Bantah Ajukan PAW Harun Masiku

Published

on

Harun Masiku / Net
Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending