Connect with us

Politik

BPIP Setuju Bila ASN Harus Patuhi SKB

Published

on

Realitarakyat.com – Alih-alih, sebagai upaya untuk mewujudkan kinerja yang optimal, profesional dan melayani masyarakat, Aparatur Sipil Negara maka wajib mengikuti regulasi termasuk Surat Keputusan Bersama Penanganan Radikalisme.

Dalam SKB itu, seluruh ASN dilarang untuk antara lain menyampaikan pendapat bermuatan ujaran kebencian terhadap Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan Pemerintah.

Kemudian menyampaikan ujaran kebencian terhadap suku, agama, ras dan antargolongan, menyebarluaskan pendapat bermuatan ujaran kebencian, serta memberikan tanggapan terhadap unggahan bermuatan ujaran kebencian di media sosial.

“Kami sangat setuju, karena kalau ASN sebagai bagian dari aparatur negara, perilaku enggak sesuai dengan nilai Pancasila, itu kan kontradiksi” kata Hariyono di Medan, Rabu (11/12/2019).

Terlebih, kata dia, ASN harus menjadi cermin dan tauladan masyarakat untuk memperkuat jiwa pancasila. “Jangan menyuruh rakyatnya berjiwa pancasila, tapi aparatur negaranya enggak Pancasilais. makanya ASN harus bisa jadi teladan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata dia.

Lantas, dia pun menyinggung banyaknya ASN yang telah terdeteksi terpapar radikalisme dari temuan unggahan di sosial media maupun aplikasi perpesanan.

“Ujaran kebencian, caci maki, itu layak enggak sih dilakukan di acara dinas maupin non dinas? Itu kan enggak pas,” kata dia.

“Karena apapun ASN itu selalu dilihat masyarakat sebagai ‘public figure,’ apalagi dia dibayar negara, terus mencaci-maki negara, kan kontradiksi?” ujar Hariyono melanjutkan. [yus]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Polisi Bekuk Pelaku Pengeroyok yang Seret Nama Kasat Reskrim Polres Jaksel

Published

on

Continue Reading

Politik

Pemerintah-DPR Setujui 50 RUU Masuk Prolegnas 2020

Published

on

Continue Reading

Politik

PDIP Bantah Ajukan PAW Harun Masiku

Published

on

Harun Masiku / Net
Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending