Connect with us

Daerah

BPBD Rembang Bantu Korban Angin Puting Beliung

Published

on

Realitarakyat.com – Penyerahan bantuan paket Sembako kepada korban bencana angin puting beliung. Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang, Kamis (12/12/ 2019).

Bantuan diprioritaskan bagi warga yang rumahnya roboh total maupun rusak berat. Bantuan berupa kebutuhan dasar, diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat yang tertimpa musibah,” ucap Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Rembang, Pramujo.

Untuk warga yang rumahnya roboh, diutamakan terlebih dahulu. Kami memberikan bantuan paket kebutuhan pokok.

Kemudian tim BPBD juga menyerahkan paket Sembako kepada 2 warga di Desa Bogorejo dan 2 di Desa Randuagung Kecamatan Sumber. Sedangkan bantuan berupa uang, baru sebatas diusulkan kepada pimpinan.

Pramujo menambahkan paket Sembako ini diserahkan kepada warga Desa Kuangsan sebanyak 6 paket, Banggi Petak 3 paket, Pengkol 1 paket. Deretan desa tersebut berada di Kecamatan Kaliori.

“Sampai saat ini belum ada kepastian, untuk tahap awal, baru kita salurkan paket Sembako. Bantuan uang tunai kita laporkan kepada pimpinan terlebih dahulu,”bilangnya.

Sementara itu, salah seorang warga Dusun Bulak Desa Randuagung, Kecamatan Sumber mengatakan rumahnya yang roboh, dulu menghabiskan biaya pembangunan Rp 50 an Juta. Setelah kejadian, ia sekeluarga tinggal ke rumah lain di sebelahnya yang masih aman,” ujar Turi.

Waktu roboh, dua ekor sapi tertimpa. Tapi beruntung, akhirnya bisa dikeluarkan dari reruntuhan. Rumah yang roboh biasa dipakai untuk kandang sapi. Tapi suami saya tidurnya juga di situ.

Pihak Pemerintah Kabupaten Rembang masih menghitung nilai kerugian akibat bencana angin puting beliung.(ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Ladang Ganja Ditemukan di Wilayah Gunung Guntur

Published

on

Continue Reading

Daerah

Malu Kepergok Mesum, Oknum ASN Kabur dan Tabrak Satpam Mall

Published

on

Continue Reading

Daerah

BPBD DKI Sebut Seluruh Genangan Air Akibat Hujan di Jakarta Telah Surut

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending