Connect with us

Daerah

Kasus Pembakaran, RS: Biaya Perawatan Ivan Tak Masuk Tanggungan BPJS Kesehatan

Published

on

foto: ist/net

Realitarakyat.com – Ivan Agus Setiyarno (34 tahun), warga Desa Sumberejo, Rembang, masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit dr. R. Soetrasno Rembang. Ivan adalah korban yang ikut terbakar bersama temannya, SK (39), yang tewas dibakar oleh tersangka pelaku karena cemburu.

Atas kejadian itu, pihak keluarga harus menanggung seluruh biaya pengobatan karena tidak ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

Demikian dikemukakan Sukardi, ayah dari Ivan Agus Setiyarno, saat dikonfirmasi wartawan, terkait kondisi kesehatan anaknya pasca peristiwa pembakaran terjadi.

Menurut dia, kondisi anaknya yang menderita luka bakar 40 persen ini, masih terbaring di tempat tidur rumah sakit. Namun Sukardi mengaku merasa lega karena pelakunya sudah tertangkap.

“Masih terbaring Mas sejak tanggal 29 November 2019 lalu, tapi kondisinya sudah mulai membaik. Namun belum mampu terlalu banyak menggerakkan badan. Kalau komunikasi tetap bisa,” ujarnya.

Meski demikian, dia mengaluh sekaligus bingung harus menanggung besarnya biaya pengobatan, karena kondisi ekonomi anaknya yang pas-pasan.

“Nanti dirembug sama keluarga, bagaimana baiknya. Putera saya ini punya isteri dan 1 anak. Terus terang, keluarga terpukul dengan kejadian ini. Nggak tahu apa-apa, malah kena imbasnya,“ ujarnya menambahkan.

Pada kesempatan terpisah, Pelaksana Tugas Kepala Bidang Pengembangan Dan Informasi Rumah Sakit dr. R. Soetrasno Rembang, Nurdin Fahrudi, mengakui penanganan luka bakar membutuhkan waktu cukup lama.

Selain fokus perawatan luka, kata Nurdin, juga harus dipastikan tidak menimbulkan infeksi pada tubuh pasien. “Bisa saja pengobatan membutuhkan waktu sampai 1 bulan atau bahkan lebih,” katanya.

Meski demikian, ujar Nurdin, pihaknya akan terus berusaha seoptimal mungkin agar pasien kondisinya semakin membaik.

Saat ditanya soal biaya pengobatan pasien Ivan Agus Setiyarno, dengan Nurdin mengatakan, untuk pasien Ivan Agus yang mengalami luka bakar, tidak termasuk tanggungan BPJS Kesehatan, sehingga biaya perawatan dibebankan secara mandiri. (ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Pabrik Tutup, Harga Getah Di Oku Sumsel Anjlok Turun Hingga RP 4.500 Perkilo

Published

on

Continue Reading

Daerah

Warga Langkat Tewas Di Terkam Harimau

Published

on

Continue Reading

Daerah

Rusun Mahasiswa IAIN Tulungagung Mulai Difungsikan untuk Isolasi Pasien Covid-19

Published

on

Foto: ist
Continue Reading
Loading...
Loading…

#Trending