Connect with us

Ekonomi

Revitalisasi Pasar Prawirotaman Yogyakarta Selesai Pertengahan 2020

Published

on

foto: ist/net/Radar Jogja

Realitarakyat.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan revitalisasi Pasar Prawirotaman yang mulai dikerjakan pada 15 Oktober 2019 akan selesai 11 Juni 2020.

Revitalisasi Pasar Prawirotaman di Jalan Parangtritis, Brontokusuman, Kota Yogyakarta dilakukan untuk meningkatkan fungsi pasar sebagai sarana perdagangan rakyat sehingga menjadi bangunan yang aman, nyaman, bersih, tertata, dan lebih estetis (tidak kumuh).

Lingkup pekerjaannya meliputi renovasi secara menyeluruh dengan anggaran sebesar Rp 67,7 miliar. Selama satu bulan (22 November 2019), konstruksi fisik pembangunan kini mencapai 2,8 %.

“Konsep revitalisasi pasar disesuaikan dengan fungsi kota sebagai kota tujuan wisata dengan keselarasan lingkungan dan mempertahankan kearifan lokal mulai dari tahap perencanaan hingga pembangunan dengan melibatkan Pemerintah Daerah,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dalam rilis yang dikutip dari laman Kementerian PU, Selasa (10/12/2019).

Menteri PU menegaskan, revitalisasi yang dilakukan Kementerian PUPR tetap mengedepankan prinsip-prinsip pelestarian bangunan gedung cagar budaya.
Pasar Prawirotaman diharapkan juga dapat menjadi objek wisata di Kota Yogyakarta, terlebih lokasinya berada di antara kawasan Malioboro dan Keraton Yogyakarta dengan kawasan wisata Pantai Parangtritis.

Lokasi Pasar Prawirotaman dari Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat hanya sekitar 2,5 Km atau 8 menit ditempuh dengan kendaraan. Sementara dari Bandara Internasional Adisucipto Yogyakarta berjarak 15,6 Km atau butuh waktu sekitar 27 menit. (ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Ekonomi

Kemenkop Gandeng OJK Bangun Ekosistem Keuangan UMKM

Published

on

Continue Reading

Ekonomi

Bulog Siap Sinergi Bangun Korporasi Petani Berbasis Koperasi

Published

on

Continue Reading

Ekonomi

Kemenkop dan Kementan Sepakat Bangun Korporatisasi Petani Berbasis Koperasi

Published

on

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menandatangani MoU dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo terkait pengembangan Korporasi Petani Berbasis Koperasi Dalam Rangka Industrialisasi Pertanian, dalam acara Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2020, di Jakarta, Senin (27/1/2020).).
Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending