Connect with us

Daerah

Meski Kecil, STAK Arastamar Soe Gaungnya Besar

Published

on

Realitarakyat.com – Meski hanya mewisuda sebelas orang wisudawan/i pada angkatan ke II, namun Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAK) Arastamar Soe, mendapat apresiasi dari Bupati TTS, Egusem P. Tahun.

Apresiasi tersebut, disampaikan dalam sambutan Bupati di acara tersebut wisuda tersebut. Dia mengatakan, jika dilihat dari jumlah mahasiswa/i yang diwisuda, maka bisa dikatakan sekolah ini masih sangat kecil tapi perlahan terus melangkah pasti dibandingkan dengan kampus lain di TTS yang meski besar tapi tidak optimal.

“Ya saya mau katakan, sekolah ini kecil, tapi gaungnya besar, perlahan-lahan melangkah pasti,” ujar Epy, sapaan akrab Bupati TTS Egusem P. Tahun, yang mengaku hadir juga saat wisuda angkatan pertama tahun 2017 sebagai asisten.

Dia pun berharap pihak sekolah terus menjaga kualitas lulusan dari tahun ke tahun agar nantinya bisa bersaing dalam dunia pendidikan di segala lini.

“Para wisudawan juga harus bertanggung jawab secara moril terhadap sekolah, daerah dan ilmu itu sendiri,” ujarnya menambahkan.

Jangan lihat dari jumlah yang diwisuda tapi lihat kualitas dan harus mempertanggung jawabkan pendidikan dan gelar yang disandang,” ujar Bupati.

“Dengan diwisudanya kesebelas orang tersebut, tentu menambah angka sarjana di Kabupaten TTS. Untuk itu harus bersama-sama dengan pemerintah membangun daerah ini, bukan hanya dalam dunia pendidikan, tapi kehidupan masyarakat seutuhnya,” kata Bupati.

Dia lantas berpesan kepada para wisudawan/i yang nantinya bertugas memanusiakan manusia, karena itu jangan permalukan almamater.

Sementara pihak civitas akademi diminta untuk komunikasi dengan pemerintah daerah untuk bisa bantu, meskipun tak seberapa, namun tetap ada kontribusi.

Ketua Komisi IV DPRD TTS, Marthen Tualaka, juga mengatakan bahwa pihaknya bermitra langsung dan membindangi dunia pendidikan, karena tetap ada perhatian dengan berbagai cara. “Karena itu ke depan harus ada komunikasi bersama,” ujarnya.

Untuk diketahui STAK Arastamar yang homebasenya di Neonmat Kecamatan Amanuban Barat menggelar wisuda angkatan ke II sebanyak sebelas orang dan juga pengutusan 17 orang mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang nantinya akan didistribusi ke sekolah sekolah yang ada di wilayah TTS. (ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Malu Kepergok Mesum, Oknum ASN Kabur dan Tabrak Satpam Mall

Published

on

Continue Reading

Daerah

BPBD DKI Sebut Seluruh Genangan Air Akibat Hujan di Jakarta Telah Surut

Published

on

Continue Reading

Daerah

BNPB: Longsor Sukaraja Ibarat Es Krim Meleleh

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending