Connect with us

Hukum

Kemajuan Penyidikan Kasus Novel Harus Terus Disampaikan ke Publik

Published

on

Realitarakyat.com – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang menyatakan bahwa ada maupun tidak adanya kemajuan dalam pengungkapan kasus penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan harus disampaikan ke publik.

“Ya memang harus dilaporkan ke publik ya apapun hasilnya. ada atau tidak ada kemajuan itu harus lakukan di publik secara periodik,” ucap Saut di gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Menurut Saut, kasus penyerangan terhadap Novel adalah kasus yang menyita perhatian publik baik di Indonesia dan di luar negeri.

“Karena kasus itu sangat ‘eye catching’ di dunia internasional dan lebih kepada perlindungan terhadap jaminan keamanan terhadap pelaksana atau tugas-tugas yang bergerak di bidang antikorupsi,” ujar Saut.

Oleh karena itu, ujar dia, jika kasus Novel tersebut dapat terungkap maka hal itu akan meningkatkan kepercayaan terhadap Indonesia di dunia internasional.

“Jadi, itu juga akan meningkatkan tingkat kepercayaan kepada Indonesia. Pasti ada kaitannya dengan Indeks Persepsi Korupsi (Indonesia) juga kalau nilainya 38. Jadi, sekali lagi ada atau tidak ada dilaporkan ke publik perkembangannya,” kata dia.

Soal harapannya terkait kasus Novel, ia pun menginginkan agar pelaku penyerangan bisa ditemukan.

“Ya ketemu orangnya dong kan kemarin agak aneh ya waktu kita bilang bahwa motifnya ketemu tetapi orangnya belum ditemukan, kan motifnya dibilang itu ada kaitan dengan yang ditangani oleh Novel kan gitu, waktu itu,” ujar dia.[sas]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Hukum

PDIP Klaim Menkumham Tak Intervensi Kasus Harun Masiku

Published

on

Continue Reading

Hukum

Harun Masiku Tak Jelas Keberadaannya, Andi Arief Sindir Negeri Mafia

Published

on

Continue Reading

Hukum

Yasonna Mending Fokus Sebagai Menteri Daripada Terlibat Pembentukan Tim Hukum PDIP di Kasus Suap Wahyu Setiawan

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending