Connect with us

Nasional

Ibu Mahasiswa UHO Yang Tewas Ngadu Ke DPR

Published

on

Realitarakyat.com – Keluarga dari dua mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO), yakni Yusuf Kardawi dan Imawan Randi, yang tewas dalam demonstrasi ricuh menolak RKUHP dan revisi UU KPK di Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (26/9/2019), mendatangi Komisi III DPR RI, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Ibu dari Almarhum Yusuf, Endang Yulida juga keluarga Randi datang ke komisi yang menangani masalah hukum itu untuk mempertanyakan kasus tewasnya Yusuf-Randi, yang hingga saat ini belum ada kejelasan.

Kedatangan keluarga dari kedua korban itu diterima Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmond J. Mahesa.

“Kenapa pelaku Yusuf tidak terungkap, apa bedanya dengan Randi, mereka sama-sama mati,” ujar Endang sambil menangis di Ruang Rapat Komisi III DPR RI.

Endang mengatakan, sampai hari ini dirinya tidak percaya bahwa Yusuf meninggal karena cedera terkena benda tumpul, seperti keterangan polisi.

“Katanya Yusuf meninggal kena beda tumpul. Mereka bilang hanya ada batu di TKP. Batu sebesar apa sih yang bisa memecahkan kepala Yusuf sampai pendarahan, sampai lima retakan yang tak beraturan hingga meninggal?” kata dia.

“Kenapa kasus Yusuf tidak ada progres sama sekali. Kenapa kasus anak saya seperti dianaktirikan?” ujar Endang.

Menurut Endang, polisi berjanji akan memberitahukan perkembangan penanganan kasus kematian anaknya. Namun, kata dia, sampai saat ini belum ada kejelasan seperti apa yang dijanjikan polisi.

“Mereka berjanji akan memberikan berita-berita yang terkait dengan anak saya. Tapi sampai sekarang saya tidak menerima itu. Terakhir saya bertanya lagi. ‘Pak, kenapa kasus Yusuf sampai terhambat begini?’ Jawaban mereka karena tidak ada saksi,” ujarnya.

Mendengar pengaduan Endang, Desmond mengucapkan terima kasih. Dia berjanji akan meneruskan pengaduan ini kepada Kapolri Idham Azis untuk segera ditindaklanjuti. [ipg]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Ada Kasus Keraton Agung Sejagat dan Sunda Empire, Kemendagri Minta Masyarakat Cerdas Sikapi Penipuan Berkedok Ormas

Published

on

Continue Reading

Nasional

Kominfo Sebut Penunjukan Dirut TVRI Baru Ada di Tangan Dewas

Published

on

Continue Reading

Nasional

Alasan Pemecatan Helmy Oleh Dewas TVRI Dipertanyakan?

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending