Connect with us

Nasional

Yandri Susanto: Jangan Benturkan Amien dengan Kader PAN Pendukung Zulhas

Published

on

Yandri Susanto (foto: ist/PAN)

Realitarakyat.com – Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto, meminta semua pihak untuk tidak membentu-benturkan Amien Rais dengan kader-kader PAN pendukung Zulkifli Hasan menjelang pelaksanaan Kongres PAN yang akan digelar awal tahun depan.

“Pertarungan internal PAN nggak bakal merusak persaudaraan, kekeluargaan, pertemanan. Dan terlalu jauh juga kalau mau dikaitkan-kaitkan pecah-memecah, ribut antarkeluarga, nggak sejauh itu,” kata Yandri, kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/12/2019).

Dia meyakini, pertarungan pemilihan Ketua Umum PAN periode 2020-2025 dalam Kongres PAN mendatang, tidak akan merusak hubungan keluarga Amien Rais dengan Zulkifli Hasan (Zulhas).

Karena itu, Yandri mengimbau agar semua pihak memandang positif dalam kontestasi pemilihan Ketua Umum PAN mendatang.

“Pak Amien itu memang memiliki pengaruh yang besar di PAN. Saya menghormati Pak Amien sebagai pendiri PAN. Artinya, Pak Amien pendiri, bagaimana mau ngilangin (pengaruhnya)? Nggak mungkin itu, cari kerjaan aja, nggak mungkinlah,” ujarnya menambahkan.

Sebagaimana diketahui, Amien Rais sempat menyindir para kader PAN di Rakernas lalu dengan berteriak ‘Zulhas dua periode’.

“Itu merupakan hak Pak Amien. Saya meminta tidak ada pihak yang membenturkan Pak Amien dengan kader-kader PAN pendukung Bang Zulhas,” ujar Ketua Komisi VIII DPR RI ini.

Di internal PAN, kata dia, itu merupakan hal biasa. “Lima tahun sekali kontestasi internal itu biasa. Karena selalu yang proses internal itu dilalui dengan selamat. Artinya walaupun kongres sepanas apapun, lalu setelah kongres akan guyub,” ujar Yandri lagi.

Sebelumnya, anggota Dewan Kehormatan PAN, Dradjad Wibowo meyakini akan mempertimbangkan secara matang sebelum mencalonkan diri sebagai caketum. Dia meyakini, salah satu pertimbangannya adalah hubungan keluarga Zulhas dengan Amien Rais.

“Apakah Bang Zul akan maju lagi atau tidak, itu sepenuhnya hak Bang Zul mempertimbangkannya. Saya yakin, bang Zul akan melihat semua faktor dengan bijak, mulai dari hubungan kekeluargaannya dengan Pak Amien, tradisi kepemimpinan PAN, hingga sejarah apa yang akan diberikannya kepada PAN maupun sejarah politik dan kepemimpinan di Indonesia,” ujar Dradjad, kepada wartawan, Senin (9/12/2019). (ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Ada Kasus Keraton Agung Sejagat dan Sunda Empire, Kemendagri Minta Masyarakat Cerdas Sikapi Penipuan Berkedok Ormas

Published

on

Continue Reading

Nasional

Kominfo Sebut Penunjukan Dirut TVRI Baru Ada di Tangan Dewas

Published

on

Continue Reading

Nasional

Alasan Pemecatan Helmy Oleh Dewas TVRI Dipertanyakan?

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending