Connect with us

Nasional

Kemenhub Sebut 55 Persen Warga Jabodetabek Bakal Lakukan Perjalanan di Libur Nataru

Published

on

Realitarakyat.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar survei online untuk mengetahui perkiraan jumlah warga yang akan melakukan perjalanan saat masa libur Natal dan tahun baru 2020.

Survei dilakukan dengan melibatkan 2.500 responden dari Jabodetabek. Sekitar 60 persen responden berasal dari Jakarta, 20 persen dari Jawa Barat, kemudian dari Banten 7 persen. Sisanya, responden tersebar di berbagai provinsi di Jawa dan Sumatera.

Hasilnya, 55 persen dari 2.500 responden menyatakan akan melakukan perjalanan saat libur Natal dan tahun.

“Dari responden masuk menyatakan 55 persen akan lakukan perjalanan mudik Nataru (Natal dan tahun baru). Dari situ pergerakan paling besar pengguna mode transportasi adalah 48 persen gunakan mobil pribadi, 2 persen gunakan mobil carter atau sewa, 8 persen menggunakan bus dan 2 persen gunakan sepeda motor,” kata Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemenhub, Sugihardjo, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (9/12/2019).

Sugihardjo mengatakan total 60 persen warga menggunakan moda transportasi darat, moda udara 24 persen, dan gunakan moda kereta 15 persen. Sementara transportasi laut hanya 1 persen.

“Total 60 persen gunakan moda transportasi jalan (darat). Berikutnya udara itu 24 persen, dan gunakan moda kereta 15 persen. Sementara transportasi laut hanya 1 persen,” katanya.[prs]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Headline

Jadi Polemik, Yasonna Diminta Tarik Ucapannya Soal Priok

Published

on

Continue Reading

Nasional

Tito Ingin Status DKI Jakarta Diubah

Published

on

Continue Reading

Headline

Pemecatan Helmy Yahya Bentuk Langkah Mundur Dewas TVRI

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending