Connect with us

Politik

Kata Hasto, Hubungan DPP dengan DPC Solo Baik-baik Saja

Published

on

Realitarakyat.com – Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto ikut angkat bicara soal kadernya Ginda Ferachtriawan yang mengambil formulir Pilwalkot Solo di DPD PDIP Jateng, tanpa sepengetahuan Ketua DPC PDIP Solo.

Menurutnya, hubungan DPP dengan DPC Solo baik-baik saja.

“Hubungannya baik-baik saja, tidak ada persoalan, itulah hebatnya Partai PDI Perjuangan. Di mana ruang demokrasi dibuka lebar di setiap kader partai untuk berproses menjadi calon-calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah,” ucap Hasto di Bojonegoro, Senin (9/12/2019).

“Demokrasi itu dijamin oleh konstitusi partai sehingga hak untuk menyatakan pendapat itu juga dijamin oleh partai. Tetapi jika nanti Ibu Ketua Umum sudah ambil keputusan, kami meyakini sesuai garis disiplin partai semua akan mengikuti rekomendasi DPP partai,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat menyesalkan Ginda Ferachtriawan yang mengambil formulir Pilwalkot Solo di DPD PDIP Jateng. Menurut Djarot, apa yang dilakukan Ginda melanggar etika karena pengambilan formulir itu tanpa sepengetahuan Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo.

“Itu anggota DPRD ya? Tanpa ada konfirmasi atau kula nuwun ke Ketua DPC ya? Itu nggak bener itu, itu nggak tertib, nggak ada etikanya,” kata Djarot kepada wartawan.

Djarot menyarankan agar Rudy mengundang kader yang mendaftar ke DPD tanpa sepengetahuannya itu untuk klarifikasi dan bicara baik-baik. Djarot sekali lagi menekankan adanya etika dalam pendaftaran calon kepala daerah di PDIP.[prs]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Hukum

Yasonna Mending Fokus Sebagai Menteri Daripada Terlibat Pembentukan Tim Hukum PDIP di Kasus Suap Wahyu Setiawan

Published

on

Continue Reading

Hukum

Adian Sebut Harun Masiku Perlu Dapat Perlindungan LPSK

Published

on

Continue Reading

Headline

Kata Adian, Harun Masiku Itu Korban Wahyu Setiawan

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending