Connect with us

Nasional

Saut Situmorang Menaruh Harapan Besar pada Komioner KPK Mendatang

Published

on

foto: ist/net

Realitarakyat.com – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang, menaruh harapan besar terhadap lima komisioner baru dalam memberantas korupsi ke depan.

Namun demikian, Saut mengingatkan bahwa pimpinan KPK mendatang memiliki tantangan yang sangat besar dalam menjalankan kinerjanya sebagai lembaga pemberantasan korupsi.

“Saya ingin segera bertemu pimpinan baru KPK periode 2019-2023. Saya ingin memberitahukan bagaimana ‘medan perang’ yang akan dihadapi KPK ke depan,” katanya, kepada wartawan, usai menjadi pembicara dalam diskusi, di Jakarta, Minggu (8/12/2019).

“Ini lho medan perangnya. Anda mau jadi panglima perang tidak? Anda mau jadi penakut atau ingin jadi pemberani?” ujar Saut menambahkan.

Dia mengakui bahwa lima pimpinan KPK yang terpilih sudah tidak bisa diganggu gugat lagi karena sudah merupakan produk hukum.

“Kalau pun begitu, saya ada harapan baik terhadap mereka. Saya selalu mengatakan kenapa saya tidak mencalonkan kemarin. Orang di belakang kita itu pasti lebih baik dari kita. Itu pasti,” kata Saut lebih lanjut.

Diketahui, lima komisioner KPK periode 2019-2023 telah terpilih melalui mekanisme pemungutan suara setelah fit and proper test di ruang Komisi III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019) dini hari.

Mereka adalah Nawawi Pomolango (hakim di Pengadilan Tinggi Denpasar, Bali), Lili Pintauli Siregar (Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban/LPSK) periode 2013-2018), dan Nurul Ghufron (Dekan Fakultas Hukum Universitas Jember).

Kemudian Alexander Marwata (komisioner KPK petahana sekaligus mantan hakim tindak pidana korupsi) serta Irjen Firli Bahuri (Kepala Polda Sumatera Selatan yang kini telah dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Badan Pemeliharaan Keamanan Polri). (ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Headline

Jadi Polemik, Yasonna Diminta Tarik Ucapannya Soal Priok

Published

on

Continue Reading

Nasional

Tito Ingin Status DKI Jakarta Diubah

Published

on

Continue Reading

Headline

Pemecatan Helmy Yahya Bentuk Langkah Mundur Dewas TVRI

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending