Connect with us

Headline

Didukung 30 DPW, Zulhas Diprediksi Pimpin Kembali PAN

Published

on

foto: ist/net

Realitarakyat.com – Sebanyak 30 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) se-Indonesia menyatakan dukungannya terhadap Zulkifli Hasan untuk melanjutkan kepemimpinannya pada periode 2020-2025.

Dukungan tersebut, disampaikan Ketua DPW PAN Nusa Tenggara Barat Muazim Akbar, dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN V, yang berlangsung di Hotel Millennium, Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (7/12/2109).

Karenanya, dia memprediksi pelaksanaan Kongres V PAN yang akan berlangsung di Sulawesi Tenggara pada Maret 2020 itu, akan berlangsung aklamasi, menyusul 30 DPW dan 420 DPD PAN menyatakan dukungannya kepada Zulkifli Hasan untuk melanjutkan posisi Ketua Umum.

“Insya allah kongres akan datang bisa aklamasi. karenanya, kami 30 DPW, meminta, memohon, dan mendukung Zulkifli Hasan untuk menjadi Ketua Umum PAN periode 2020-2025,” ujar Muazim Akbar.

Dia mengatakan, aliran dukungan tidak hanya berasal dari tingkat DPW, sebanyak 420 dari 516 DPD se-Indonesia diklaim sudah mendukung mantan Ketua MPR tersebut.

Selain kesepakatan dukungan, 30 DPD juga telah memutuskan terkait tuan rumah dan waktu Kongres V.

Muazim mengatakan, dari kesepakatan tersebut memutuskan bahwa Sulawesi Tenggara menjadi tuan rumah dan waktu pelaksanaan berlangsung pada Maret 2020.

“Kami dari 30 DPW memohon, meminta DPP untuk segera menetapkan tempat pelaksanaan kongres sesuai kesepakatan di Sulawesi Tenggara,” kata dia.

“Paling lambat bulan Maret, kami menyetujui itu, tentu itu tidak buru-buru, kami serahkan sepenuhnya ke DPP,” kata Muazin. (ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Headline

Ade Armando Cs Galang Petisi Minta Jokowi Pecat Yasonna Laoly

Published

on

Continue Reading

Headline

Jadi Polemik, Yasonna Diminta Tarik Ucapannya Soal Priok

Published

on

Continue Reading

Headline

Imigrasi Sebut Harun Masiku Sudah di Indonesia Sejak 7 Januari

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending