Connect with us

Hukum

Tunjuk Irjen Listyo Jadi Kabareskrim Bentuk Komitmen Kapolri Benahi Internal Bareskrim

Published

on

Anggota Komisi III Sari Yulianti / Net

Realitarakyat.com – Kapolri Jenderal Pol Idham Azis telah menunjuk Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kabareskrim baru.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi III DPR RI, Sari Yulianti menyambut baik penunjukan Listyo Sigit sebagai Kabareskrim.

“Penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kabareskrim, menunjukkan komiten yang kuat kapolri untuk membenahi internal bareskrim secara profesional,” kata dia melalui keterangan yang diterima redaksi, Jumat (6/12/2019)

Apalagi menurutnya, Listyo memiliki rekam jejak yang bagus serta menjadi usulan wanjakti yang menjadi syarat utama penunjukan Kabareskrim.

Dia pernah menjadi Kasubdit Bareksrim Mabes Polri, Direktur Reserse Polda Sulawesi Tenggara, Kapolda Banten dan terakhir menjadi Kadiv Propam Polri.

“Komjen Listyo Sigit Prabowo sangat jelas rekam jejak digitalnya. Kemampuan Reserse Komjen listyo Sigit selama 28 tahun juga tidak perlu diragukan lagi. Sehingga sudah tepat dan benar beliau ditunjuk Kapolri sebagai Kabareskrim,” tambah Sari.

“Selamat bertugas Komjen Listyo Sigit. Semoga harapan Polri semakin dekat dengan masyarakat bisa terwujud dengan baik,” tukas anggota DPR dari Dapil NTB II ini.

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis telah menunjuk Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kabareskrim baru.

Dari salinan Telegram Rahasia yang beredar pada Jumat, 6 Desember 2019, disebutkan Listyo Sigit yang merupakan Kadiv Propam diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kabareskrim.

“Mutasi jabatan adalah hal yang bisa dalam organisasi Polri sebagai meritokrasi, regenerasi, tour of area dan dalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi,” ujar Kepala Biro Pembinaan Karir Staf Sumber Daya Manusia Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo melalui pesan singkat, Jumat (6/12/2019).[prs]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Hukum

Tunda Pembahasan RKUHP, Bukti Kepedulian Pemerintah dan DPR pada Penderitaan Rakyat

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Hukum

Dalam Sepekan, Polisi Ungkap 72 Kasus Hoaks Covid-19

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Hukum

Tak Masuk Daftar Program Asimilasi, Habib Bahar Smith Tetap Ditahan

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading
Loading...
Loading…

#Trending