Connect with us

Hukum

Polisi Janji Akan Usut Kasus Dirut Garuda Indonesia Soal Penyelundupan Harley Davidson

Published

on

Realitarakyat.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pihaknya berjanji akan mengusut kasus penyelundupan motor Harley Davidson yang dilakukan Dirut Garuda Indonesia.

Namun, pihaknya akan berkordinasi terlebih dulu dengan pihak Bea dan Cukai (BC) Bandara Soekarno Hatta.

“Itu kan masih ditangani oleh Unit Penindakan Bea Cukai ya itukan baru kemarin. Nanti kita akan coba koordinasi ke sana ya,” kata Yusri di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (6/12/2019).

Anah buah Idham Aziz ini belum merincin kordinasi seperti apa yang dimaksud prihal kasus yang penyelundupan yang dilakukan pejabat negara itu.

“Nanti kita bisa melihat bentuk koordinasi untuk proses penyelidikan. Nanti kan diproses sesuai dengan aturan,” bebernya.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan memberhentikan Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara.

Pencopotan Ari tersebut dilatarbelakangi oleh temuan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai atas motor Harley Davidson dan sepeda Brompton ilegal di pesawat baru milik Garuda berjenis Airbus A3330-900 Neo.

Pesawat tersebut melakukan perjalanan perdananya dari pabrik Airbus di Perancis. Atas ulah Ari negara merugi hingga mencapai Rp1,5 miliar.

“Dengan itu, saya akan memberhentikan Saudara Direktur Utama Garuda dan tentu proses ini kami, karena Garuda adalah perusahaan publik, akan ada prosedur lainnya,” kata Erick Thohir.[fir/prs]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Hukum

Didemo Warga Priok, Akhirnya Yasonna Minta Maaf

Published

on

Continue Reading

Ekonomi

Pembentukan Panja Oleh DPR Tak Efektif Selesaikan Kasus Jiwasraya

Published

on

Continue Reading

Hukum

Komisioner KPU Hasyim Asy’ari Siap Penuhi Panggilan KPK

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending