Connect with us

Politik

Kabareskrim Baru Pernah Jadi Ajudan Jokowi, Gerindra: Justru Bagus

Published

on

Realitarakyat.com – Kapolri Jenderal Idham Azis menunjuk Irjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Bareskrim Polri.

Pemilihan Irjen Listyo dinilai Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Gerindra Habiburokhman sudah tepat. Habiburokhman tak mempermasalahkan Listyo mempunyai latar belakang sebagai ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Ya justru bagus, orang menjadi ajudan itu enggak sembarangan. Dipilih yang terbaik yang mempunyai kemampuan luar biasa sampai tingkat fisik yang bagus juga,” kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (6/12/2019).

Karena itu, politikus Gerindra ini meyakini sosok Listyo akan profesional menjalani tugasnya sebagai Kabareskrim. Meskipun, Listyo mempunyai kedekatan dengan Presiden Jokowi sebagai ajudan.

“Enggak (ada intervensi). Kalau memiliki kedekatan apa masalahnya? Dan terbukti enggak pernah ada intervensi itu. Kita serahkan yang berwenang ya pak Kapolri menunjuk Kabareskrim,” tuturnya.

Tak hanya itu, Habiburokhman berharap Kabareskrim dapat segera mengungkap kasus penyiraman air keras kepada penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

“Saya pikir kan ini disampaikan sudah ada progres tinggal diumumkan. Kita pengen ya namanya itu PR (pekerjaan rumah) jadi beban, tentu bagi kebaikan Polri dan pemerintahan sendiri ya baiknya memang segera dituntaskan,” katanya.

Diketahui sebelumnya, Kapolri Jenderal Idham Azis resmi mempercayakan posisi bintang tiga itu kepada Irjen Listyo Sigit Prabowo. Hal tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri ST/3229/XII/KEP./2019 yang diterbitkan Jumat (6/12/2019). Surat ini tertanda tangan AS SDM Irjen Eko Indra Heri.

Irjen Listyo Sigit saat ini menjabat sebagai Kadiv Propam. Nantinya ketika resmi dilantik sebagai Kabareskrim, posisi itu akan digantikan Brigjen Ignatius Sigit yang saat ini menjabat Karopaminal Div Propam Polri. Posisi Kabareskrim hampir satu bulan lebih kosong setelah ditinggal Idham Azis yang diangkat menjadi Kapolri.[prs]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Nekat Bahas RUU Omnibus Law, Presiden KSPS : DPR Terkesan Memaksakan Kehendak

Published

on

Dari Kiri Said Iqbal, Ely dan Andi Gani Nena Wea. Foto: Domi Lewuk/RR
Continue Reading

Politik

Mendes PDTT Perintahkan Balai Desa Jadi Tempat Isolasi Pasien Corona

Published

on

Foto: ist
Continue Reading

Politik

Pandemi Corona, Wamendesa: Desa Harus Dilindungi Dari Pemudik

Published

on

foto: ist
Continue Reading
Loading...
Loading…

#Trending