Connect with us

TNI -POLRI

Polda Metro Jaya Luncurkan Dua Aplikasi Canggih

Published

on

Polda Metro Jaya Luncurkan aplikasi Satpam Mantap dan Help Renakta. (Foto: Ist)

Realitarakyat.com – Kepolisian Daerah Metro Jaya resmi meluncurkan dua aplikasi berbasis pelayanan kepolisian. Yaitu aplikasi Satpam Mantap dan aplikasi Help Renakta.

Kedua aplikasi tersebut telah tersedia dan bisa di download langsung di Play store android. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan, terobosan ini merupakan persembahan Polda Metro Jaya dalam menyambut revolusi industri 4.0.

“Sekaligus mendukung kebijakan Kapolri yakni program Penguatan Promoter. Inovasi-inovasi yang kita buat adalah bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Di samping itu adalah tuntutan masyarakat bahwa Polri harus memberi pelayanan yang terbaik,” ucap Gatot dalam konferensi pers launching Aplikasi Promoter Polri, di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Kamis (5/12/2019).

Menurutnya, aplikasi Satpam Mantap ini nantinya akan menggandeng satpam dalam upaya pemolisiaannya. Karena satpam merupakan pihak pertama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Baik itu di area seperti pertokoan, perkantoran, dan tempat umum lainnya.

“Ini aplikasi untuk melakukan pencegahan dan deteksi dini kejahatan,” ungkapnya. Tak hanya itu, dalam aplikasi satpam mantap ini juga terdapat sejumlah fitur yang memudahkan koneksivitas satpam dengan Polisi, antara lain: Fitur rekomendasi, Fitur BUJP (Badan Usaha Jasa Pengamanan), dan Fitur Panic Button, Fitur Informasi.

Sementara itu, aplikasi Help Renakta. Aplikasi ini menyediakan akses bagi korban untuk dapat melapor dan meminta bantuan, memberikan pengetahuan tentang hak-hak perempuan dan anak. Dalam aplikasi help renakta terdapat 3 fitur utama, yakni Fitur Peta, Fitur Tombol Darurat, dan Fitur Jendela Informasi.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan informasi umum mengenai bagaimana mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta memberikan informasi mengenai pemberdayaan perempuan. “Aplikasi ini menyediakan akses bagi korban untuk dapat melapor dan meminta bantuan, memberikan pengetahuan tentang hak-hak perempuan dan anak,” ungkapnya.[fir/sas]

 

 

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

TNI -POLRI

Setujui Pulau Sebaru Digunakan untuk Observasi, Kapolri Apresiasi Bupati Kepulauan Seribu

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Nasional

Kontak Senjata di Papua, Tim Gabungan TNI-Polri Lumpuhkan Seorang KKB

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Daerah

Terima Kunker Karo Rena Polda Sumut, Polres Tanjungbalai Menuju WBK dan WBBM

Published

on

Wakapolres Tanjungbalai Kompol Edi Bona Sinaga,SH saat menerima kunjungan kerja dari Karo Rena Polda Sumatera Utara Drs Mas Gunarso,SH,M.Si dan rombongan di Aula Pesat Gatra Polres Tanjungbalai, Selasa (18/2/2020).
Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending