Connect with us

Hukum

Paket Narkoba Gemparkan Lapas Sragen

Published

on

Ilustrasi (Net)

Realitarakyat.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sragen, digemparkan dengan adanya lemparan paket narkoba berupa ganja kering, sabu-sabu, dan ekstasi kaki anjing, yang diduga dilakukan oleh sindikat pengedar narkoba. Paket narkoba yang ditemukan adalah 12,8 gram ganja kering, dua paket sabu-sabu berbentuk kristal dan serbuk dengan total berat 7 gram, serta tiga butir ekstasi kaki anjing.

“Semua barang itu jadi satu paket, terikat dalam plastik. Paket narkoba ini diduga dilempar dari luar pagar Lapas Sragen oleh sindikat narkoba, baik dari luar Sragen atau orang Sragen sendiri,” ujar Kasatresnarkoba Polres Sragen AKP Joko Satriyo Utomo di Mapolres Sragen, Kamis (5/12/2019).

Menurutnya, sindikat narkoba ternyata bisa memanfaatkan kelengahan pengawasan. Padahal, pihak Polres dan Lapas sudah sedemikian ketat mengawasi dan memantau peredaran narkoba di Lapas.

“Kami menindaklanjuti dengan menyelidiki siapa pemesan paket itu. Bisa jadi pemesannya penghuni blok narkoba atau penghuni blok kriminal. Karena lokasi paket ditemukan diantara kedua blok tersebut. Untuk kasus ini, kami selidiki secara manual, karena kami kesulitan mengidentifikasi untuk mengendus sidik jari pada plastik,” terangnya.

Dia juga mengungkapkan, kejadian ini bukan yang pertama di Lapas Sragen. Sebab, sebelumnya kiriman paket serupa pernah sampai dalam bentuk buah jeruk berisi narkoba. Selain itu, juga pernah ada yang mengirim dalam bentuk nasi bungkus, dan dimasukan dalam pasta gigi yang dititipkan keluarga pembesuk napi.[sas]

 

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Hukum

Jelang Mengakhiri Masa jabatan, Sri Puguh Puji Lapas Ciangir dan 2 Lapas lainnya

Published

on

Continue Reading

Hukum

Berhasil Membenahi Lapas, Malah Sri Puguh Di Copot

Published

on

Continue Reading

Hukum

Aktivis Atmaja Minta DPR Bentuk Pansus Jiwas Raya

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending