Connect with us

Politik

Airlangga Klaim Dapat Dukungan Lebih Dari 50 Persen

Published

on

Realitarakyat.com – Calon Ketua Umum Petahana Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku telah mendapatkan dukungan lebih dari 50 persen di forum Musyawarah Nasional (Munas) X Partai Golkar. Dukungan tersebut bisa memuluskannya terpilih secara aklamasi.

“Jadi kalau tadi pandangan umum sudah 30, pandangan umum terdiri dari daerah maupun ormas dan tersisa 14. Jadi, kalau dari segi suara sudah lebih dari 50 persen,” kata Airlangga di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2019).

Saat ditanyai wartawan mengenai kemungkinan aklamasi malam ini, Airlangga menjawab diplomatis. Ia merujuk pada Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), kalau dukungan sudah lebih 50 persen, laporan pertanggungjawabannya seluruhnya diterima tanpa catatan dan seluruhnya memintanya untuk maju kembali dan akan memilih di dalam forum Munas, dan menyelesaikan tahapan lainnya, barulah proses aklamasi tersebut bisa dilaksanakan.

“Jadi kalau berdasarkan AD/ART 50 + 1 sudah dicapai jadi tentu kita menunggu yang 14 lagi dan tentunya kita melihat apakah ada yang lain,” katanya.

“Kalau tidak ada, mungkin malam ini bisa berproses, tetapi sesuai dengan agenda maka ada yang namanya pencalonan, ada yang namanya penetapan. Jadi kalau kita lihat penetapan jadwalnya besok,” imbuhnya.(ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Polisi Bekuk Pelaku Pengeroyok yang Seret Nama Kasat Reskrim Polres Jaksel

Published

on

Continue Reading

Politik

Pemerintah-DPR Setujui 50 RUU Masuk Prolegnas 2020

Published

on

Continue Reading

Politik

PDIP Bantah Ajukan PAW Harun Masiku

Published

on

Harun Masiku / Net
Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending