Connect with us

Daerah

Evakuasi Sarang Tawon Ndas, Damkar Kerahkan Tujuh Petugas

Published

on

Realitarakyat.com – Petugas pemadam kebakaran Kota Bekasi melakukan evakuasi sarang tawon di atap rumah warga di Jalan Mawar V Nomer 73, RT 11 RW 08, Kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Selasa (3/12/2019) malam.

Dalam mengevakuasi sarang tawon di atap rumah warga itu, petugas Damkar mengerahkan tujuh personilnya. Berdasarkan pengamatan di lapangan, petugas Damkar mempersiapkan diri dengan menggunakan pakaian lengkap sebelum melakukan evakuasi.

Setelah melengkapi dengan pelindung, lantas petugas berdoa terlebih dahulu. Proses evakuasi pun dimulai sekitar pukul 19.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 20.05 WIB.

Dalam melakukan evakuasi itu, terpantau petugas sedikit kesulitan, karena lokasinya berada di atap rumah bagian dapur rumah.

“Tadi sempat sulit, soalnya kan posisinya ada di antara genteng di lantai dua. Kita juga evakuasinya sampai tiduran,” kata anggota tim penyelamat Damkar Kota Bekasi Eko Uban di lokasi evakuasi, Selasa (3/12/2019).

Terlebih, kata dia, pihaknya tengah melakukan evakusi sarang tawon yang cukup besar. Ukuran sarang tawon sebesar 40 sentimeter, sementara jenis tawon ialah Tawon Ndas atau Vespa affinis.

“Ini termasuk bahaya jika tidak segera dievakuasi, apalagi menurut laporan pemilik rumah sempat ada korban tukang bangunan yang sedang perbaiki rumahnya,” kata Eko. [yus]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Dua Siswa di Bogor Tewas Terkena Sajam Saat Tawuran

Published

on

Continue Reading

Daerah

Gedebage Diguyur Hujan, Ratusan Rumah Mewah Terendam Banjir

Published

on

Continue Reading

Daerah

Hindari Tawuran, Pelajar SMP Tewas Terjun ke Jurang

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending