Connect with us

TNI -POLRI

Dalam Kurun 20 Hari Polresta Solo Amankan 9 Tersangka Curanmor

Published

on

Barang bukti curanmor dan curat yang diamankan oleh Polresta Solo. (Foto: Ist)

Realitarakyat.com – Dalam kurun waktu 20 hari mulai 7-26 Oktober 2019, Polresta Solo berhasil mengamankan sembilan tersangka pencurian kendaraan bermotor atau curanmor dan pencurian dengan pemberatan atau curat. Para tersangka tersebut berhasil diamankan melalui Operasi Sikat Candi 2019.

“Selain mengamankan para tersangka, Polresta Solo juga mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya tujuh unit sepeda motor dan senjata tajam yang digunakan pelaku,” kata Kapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai, Jumat (29/11/2019).

Dari hasil Operasi Sikat Candi 2019, pihaknya juga berhasil mengamankan para tersangka bersama beberapa barang bukti. Diantaranya empat sepeda motor yang merupakan milik korban dan sisanya sebagai sarana pelaku, serta senjata tajam yang digunakan pelaku dan tujuh unit sepeda motor.

“Ada tersangka yang memang sudah menjadi target operasi (TO) kami, karena mereka sudah melakukan tindakan pencurian berulang kali. Selain pelaku curanmor, sebagian tersangka merupakan pelaku curat,” ujarnya.

Salah satu pelaku bernama Parman (32) yang merupakan warga Boyolali, mengaku menggunakan senjata tajam berupa celurit untuk menakut-nakuti korbannya. Dia termasuk salah satu tersangka dalam TO, karena menjadi pelaku curanmor dua kali dengan kasus yang dilaporkan ke pihak Satreskrim Polresta Solo.

“Saya cuma menakut-nakuti korban saja dengan senjata itu,” ucapnya.[sas]

 

 

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

TNI -POLRI

Prajurit Marinir Jangan Alergi Perubahan

Published

on

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Kesatrian Marinir Karang Pilang, Surabaya, Jawa Timur. (Foto: Puspen TNI)
Continue Reading

Daerah

Dua Prajurit TNI Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS Jadi Guru

Published

on

Prajurit TNI Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti (TS) Kostrad Pos Negeri Lima SSK I, yang diperbantukan menjadi guru SD Madrasah Ibtidaiyah Yasifa, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah. (Foto: Puspen TNI)
Continue Reading

TNI -POLRI

Pelayanan Prima, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Lakukan Pengamanan Debarkasi

Published

on

Pengamanan debarkasi atau penurunan penumpang/muatan dari kapal Pesiar MV Viking Orion dari Singapura. (Foto: Ist)
Continue Reading




Loading…