Connect with us

Politik

Istana Bantah Ada Menteri yang Desak DPD Golkar Pilih Kembali Airlangga Jadi Ketum

Published

on

Jubir Presiden Fadjroel Rachman / Net

Realitarakyat.com – Muncul kabar jika ada 3 menteri di kabinet pemerintahan Jokowi yang menekan DPD Partai Golkar untuk kembali memilih ketua umum Airlangga Hartarto.

Pihak istana pun menepis kabar tersebut. Menurut mereka, pemerintahan Jokowi tak ikut campur dalam rumah tangga partai berlambang pohon beringin itu.

“Tidak ada campur tangan dari Istana,” kata Jubir Presiden Fadjroel Rachman di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2019).

Fadjroel menegaskan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu bersikap netral terhadap urusan parpol. Jokowi, kata dia, pun selalu menegaskan kenetralannya itu dalam setiap kesempatan.

“Presiden Jokowi selalu mengatakan Istana netral terhadap semua aktivitas partai politik. Itu tegas Pak Jokowi dan dinyatakan ketika pidato di beberapa tempat. Tidak ada,” tuturnya.

Isu adanya 3 menteri Jokowi yang ikut menekan DPD agar memilih Airlangga itu diembuskan loyalis Bambang Soesatyo (Bamsoet), Syamsul Rizal. Syamsul mengatakan 3 menteri tersebut menekan DPD Golkar untuk memilih kembali Airlangga Hartarto sebagai ketum.

Namun, isu tersebut dibantah oleh para pendukung Airlangga dan Menko Perekonomian itu sendiri. Airlangga memastikan kabar tersebut tidak benar.(ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Headline

Dukungan 30 DPW ke Zulhas Cuma Omong Kosong

Published

on

Wasekjen PAN Ahmad Yohan / Net
Continue Reading

DPR

Kisruh TVRI, Komisi I DPR: Helmy Yahya Harus Jelaskan Tuduhan Dewas

Published

on

Continue Reading

Politik

Ambil Formulir Pilwakot Tanpa Izin DPC Solo, Djarot Sebut Ginda Tak Beretika

Published

on

Continue Reading




Loading…