Connect with us

Daerah

Papua Banyak Sumbangkan Atlet Nasional

Published

on

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat melantik dan mengambil sumpah 53 orang pengurus FORKI daerah Provinsi Papua. (Foto: Puspen TNI)

Realitarakyat.com – Provinsi Papua merupakan salah satu daerah yang banyak menyumbangkan atlet nasional di berbagai cabang olahraga. Potensi tersebut harus terus dikembangkan dan diwujudkan.

“Yakni dalam bentuk penjaringan atlet-atlet berbakat dan pembinaan yang lebih baik,” kata Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Hotel Suni Garden Lake, Sentani, Jayapura, Rabu (27/11/2019).

Hal itu dikatakannya saat melantik dan mengambil sumpah 53 orang pengurus FORKI daerah Provinsi Papua, untuk masa jabatan periode 2018-2022. Hadi yang juga Panglima TNI tersebut memberi penekanan kepada para pengurus PB FORKI Papua yang baru dilantik, untuk segera mempersiapkan diri sebagai tuan rumah penyelenggara cabang olahraga Karate.

Sehingga pelaksanaan berjalan dengan lancar dan tidak terjadi kendala yang berarti. Untuk itu, pengurus FORKI Papua harus lebih memasyaratkan olahraga karate kepada putra dan putri Papua.

“Agar minat menjadi Karateka lebih meningkat,” ucapnya. Hadi mengatakan, Papua akan menjadi tuan rumah perhelatan olahraga terbesar negeri ini, yaitu Pekan Olah Raga Nasional. Dimana waktu persiapan kurang dari satu tahun.

“Kegiatan tersebut membutuhkan kerja keras dan kerja sama semuanya agar dapat berjalan dengan sukses. Kita harus memastikan seluruh kelengkapan, sarana dan prasarana pertandingan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Termasuk kebutuhan sumber daya manusia dan harus memperhitungkan setiap detil terkait dengan penyelenggaran PON nantinya. Dalam kesempatan itu, dia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pengurus periode lalu yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

Dia juga mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus baru. Cabang olahraga Karate agar memperbanyak tempat latihan dan laksanakan kompetisi secara bertingkat dan berlanjut.

“Kita semua berharap akan muncul karateka-karateka berprestasi dari Papua di tingkat nasional dan menjadi andalan Indonesia di tingkat internasional,” tandasnya.[sas]

 

 

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Paguyuban Warga Solo Minta Gibran Fokus Nyoblos Saja di 2020

Published

on

Continue Reading

Daerah

Jadi Kurir dan Germo, NB dan NS Jadi Tersangka

Published

on

Kapolsek Kelapa Lima AKP Andri Setyawan. (Foto: realitarakyat.com/Redemtus L)
Continue Reading

Daerah

Kasus Pembakaran, RS: Biaya Perawatan Ivan Tak Masuk Tanggungan BPJS Kesehatan

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading




Loading…