Connect with us

Olahraga

Menko Perekonomian Lepas 14 Atlet Wushu Berlaga di SEA Games Filipina

Published

on

Realitarakyat.com – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan pelepasan secara khusus kepada 14 atlet wushu yang akan berlaga di ajang SEA Games 2019 Filipina.

Airlangga yang merupakan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Wushu Indonesia, mengharapkan para altel wushu bisa mengumandangkan lagu “Indonesia Raya” dan mengibarkan bendera Merah Putih di SEA Games Filiphina.

Cabang olahraga Wushu menargetkan peroolehan medali yang sama dengan Sea Games 2017 di Kuala Lumpur – Malaysia. Yaitu 3 emas, 3 perak dan 6 perunggu.

“Kita berdoa semoga semua dapat medali. Pemerintah pasti akan memikirkan insentif kalau dapat medali. Selamat berjuang, semoga Allah SWT bersama kita smua. Chayo!!” tegas Airlangga dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/11/2019).

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali yang turut hadir pada acara tersebut mengatakan bahwa harapan terhadap cabor wushu itu besar. Dengan target masuk dalam peringkat 2 (dua) besar di klasemen SEA Games 2019 mendatang, maka cabor wushu malah diharapkan dapat menyumbangkan minimal 4 (empat) medali emas.

“Saya diberi target masuk (peringkat) 2 besar dari Presiden Jokowi, jadi ini saya teruskan kepada cabor-cabor. Presiden juga ingin agar Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032, serta ingin membawa kejuaraan-kejuaraan dunia dari berbagai cabor agar dilangsungkan di sini,” ujar Menpora Zainudin.

Ia pun mendoakan semoga keberangkatan para atlet wushu selamat sampai ke Manila. Mereka disarankan langsung fokus bertanding, dan membiarkan isu-isu yang lain menjadi fokus pemerintah saja. “Selamat berangkat, karena dedikasi dan dukungan Ketua Umum (PB) Wushu Indonesia luar biasa. Indonesia bisa, Indonesia juara!” serunya mengobarkan semangat.[prs]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Olahraga

Bantu Perangi Corona, Tim Utama MU Donasikan 30% Gajinya ke Rumah Sakit dan Tenaga Medis

Published

on

ilustrasi foto: ist/net
Continue Reading

Olahraga

Pebulutangkis Kevin/Marcus Masuk Daftar Anak Muda Berprestasi Versi Forbes

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Olahraga

Kemenpora Perpanjang Waktu Revisi Anggaran Pelatnas Hingga Mei 2020

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading
Loading...
Loading…

#Trending