Connect with us

Headline

Kodam Cendrawasih Fokus Persiapan Natal dan Tahun Baru

Published

on

Prajurit Kodam XVII/Cendrawasih. (Foto: Ist)

Realitarakyat.com – Komado Daerah Militer XVII/Cendrawasih tidak secara khusus melakukan penebalan kekuatan menjelang ulang tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM)  pada 1 Desember mendatang. Sebab, Kodam lebih berfokus pada persiapan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Kodam memang meningkatkan kesiapan dan kewaspadaan seluruh jajaran untuk meningkatkan pengamanan Natal dan Tahun Baru. Upaya yang kita lakukan adalah agar masyarakat merasa aman jelang hari raya,” kata Kepala Penerangan Kodam Cendrawasih Letkol. CPL. Eko Daryanto, Kamis (28/11/2019).

Sehingga, masyarakat Papua dapat menyambut Natal dan Tahun Baru secara damai, aman dan tidak ada gangguan yang menganggu kekhidmatan hari raya. Kodam juga tidak secara khusus menambah pasukan.

“TNI tidak secara khusus menurunkan pasukan jelang ulang tahun OPM. Tidak ada penebalan kekuatan. Sedangkan rekan kita dari kepolisian dengan tegas menyampaikan ada perkuatan sebanyak 1300 orang personil Brimob. Ini seperti yang disampaikan oleh Bapak Kapolda Papua beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Adapun prajurit TNI tetap melakukan rutinitas dengan meningkatkan kewaspadan di titik-titik tertentu. Empat batalyon tetap berlatih seperti biasa. Antara lain dua Batalyon Kostrad di Timika, satu batalyon di Wamena dan satu batalyon di Jayapura.

“Latihan tersebut dalam rangka kesiapan operasi, bukan secara khusus sebagai pengamanan atau antisipasi ulang tahun OPM. Yang jelas, Kodam XVII/Cendrawasih tetap mem-backup penegakan hukum yang dikedepankan oleh Polri. Sejauh ini aman, kondusif dan tidak ada hal yang menonjol,” tandasnya.[sas]

 

 

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Headline

UN Dihapus, Generasi Muda Indonesia Bakal Jadi Lembek

Published

on

Continue Reading

Headline

Kata SBY, Partai Demokrat Akan Ada Selamanya

Published

on

Continue Reading

Daerah

Jadi Kurir dan Germo, NB dan NS Jadi Tersangka

Published

on

Kapolsek Kelapa Lima AKP Andri Setyawan. (Foto: realitarakyat.com/Redemtus L)
Continue Reading




Loading…