Connect with us

Daerah

Pengurus Daerah Muhammadiyah Rembang Bangun RS

Published

on

Peletakan batu pertama pembangunan RS Muhammadiyah Pamotan, Rembang. (Foto: Ist)

Realitarakyat.com – Pengurus Daerah Muhamadiyah Rembang memulai pembangunan Rumah Sakit Muhamdiyah bertipe D. Dibangun dengan anggaran Rp 45 miliar, RS itu berlokasi tak jauh di sebelah Utara PKU Muhammadiyah di Desa/Kecamatan Pamotan.

RS dengan kapasitas 60 kamar tersebut, dibangun di atas lahan seluas 7.060 meter persegi. Ketua Panitia Pembangunan RS Muhammadiyah Hadi Purwaningsih menyebutkan, planing ke depan adalah berproses naik kelas menjadi tipe C.

“RS yang dibangun nanti terdiri dari tiga lantai, dengan kapasitas 60 kamar perawatan. Meskipun sudah ada RS, klinik PKU Muhamadiyah tetap akan beroperasi memberikan pelayanan,” papar Hadi kepada realitarakyat.com, Rabu (20/11/2019).

Adapun peletakan batu pertama telah dilakukan oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz, didampingi sejumlah pengurus teras PD Muhamadiyah dan Jajaran PKU Muhammadiyah Pamotan, beberapa waktu lalu.

Saat ini Detil Engineering Design (DED) dalam proses penyelesaian. Pekan depan rencananya dokumen sudah beres dan dilanjutkan pembangunan fisik. Hadi menargetkan, pembangunan fisik RS akan tuntas pada akhir tahun 2020 mendatang.

Sedangkan pemilihan Pamotan sebagai lokasi, karena di wilayah Timur Selatan belum ada RS. Pihaknya ingin memudahkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Sementara itu, Bupati Abdul Hafidz memberikan apresiasi kepada Muhamadiyah atas keputusan membangun RS. Keberadaan RS tambahan di Rembang, diyakini akan membantu program pemerintah di bidang kesehatan.

“Banyak RS tidak jadi masalah. Perlakuan pemerintah terhadap semua RS sama, tinggal bagaimana mempercepat manajemen organisasi. Tidak ada pembedaan layanan RS pemerintah dan swasta,” tandasnya.

Dengan proses pembangunan RS Muhamadiyah, maka akan ada empat RS di Rembang. Saat ini telah beroprasi RSUD dr R Soetrasno, RSI Arafah serta RS Bhina Bhakti Husada.[sas]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Telapak Tangan TH Tak Bisa Disambung

Published

on

Duel yang mengakibatkan putusnya tangan korban. (Foto: Ist)
Continue Reading

Daerah

Telapak Tangan Putus, Kondisi TH Membaik

Published

on

Duel yang mengakibatkan putusnya tangan korban. (Foto: Ist)
Continue Reading

Daerah

Polisi Kesulitan Buru Pelajar yang Duel di Cibarusah

Published

on

Continue Reading




Loading…