Connect with us

Daerah

Honor Perawat Jenazah Rembang Naik

Published

on

Bupati Rembang Abdul Hafidz. (Foto: Ist)

Realitarakyat.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, kembali menggelar peningkatan mutu perawat jenazah. Selain itu juga tengah mengajukan honorarium tahap III tahun 2019.

“Piye nek modin ben iso (bagaimana agar perawat janazah bisa-red) kredit sepeda motor, dikasih sebulannya Rp 300 ribu? Mulai Januari 2020 kita naikkan honornya menjadi Rp 300 ribu,” kata Bupati Rembang Abdul Hafidz dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut di Pendopo R.A Kartini.

Menurutnya, honor perawat jenazah tahun ini naik Rp 100 ribu. Sehingga, yang semula Rp 200 ribu menjadi Rp 300 ribu. Dalam kesempatan itu, bupati juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada para perawat jenazah.

Pasalnya, itu merupakan pekerjaan yang mulia. Menurut bupati, honor yang diterima jelas tidak sebanding dengan amalan-amalan yang mereka kerjakan dengan mengurus jenazah.

Terkait peningkatan mutu perawat jenazah, bupati meminta kepada seluruh perawat jenazah di Kabupaten Rembang yang berjumlah 913 orang itu untuk bekerja secara benar sesuai syari’at.  Sebelumnya, kegiatan peningkatan mutu perawat jenazah sudah dilaksanakan di lima kecamatan.

Adapun acara tersebut digelar di Lantai 4 Kantor Bupati Rembang. Selanjutnya, acara serupa juga akan dilaksanakan untuk sembilan kecamatan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan mutu perawatan, pemandian dan penanganan jenazah dengan baik dan benar serta pengajuan pencairan honorarium bagi perawat jenazah.[sas]

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

BPBD Rembang Bantu Korban Angin Puting Beliung

Published

on

Continue Reading

Daerah

Satpol PP Gusur Paksa Rumah Warga RW 11 Tamansari

Published

on

Continue Reading

Daerah

UN Dihapus, Disdik Bandung Antusias

Published

on

Ilustrasi (Net)
Continue Reading




Loading…