Connect with us

Luar Negeri

WNI di Hong Kong Aman

Published

on

Unjuk rasa di Hong Kong. (Foto: Ist)

Realitarakyat.com – Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Hong Kong memastikan WNI yang menetap di wilayah tersebut untuk bekerja maupun belajar, dalam kondisi aman. Hal ini menyusul terjadinya bentrokan antara aparat kepolisian dengan mahasiswa di wilayah tersebut.

“Hong Kong memanas hanya di wilayah-wilayah tertentu. Sementara di wilayah lain masih sangat aman dan kondusif. Aktivitas juga masih berjalan dengan normal,” kata Konsul Jenderal RI di Hong Kong Ricky Suhendar.

Sehingga dapat dipastikan, WNI dalam keadaan aman. Dia menambahkan, demonstrasi mahasiswa beberapa hari terakhir berpusat di kampus-kampus perguruan tinggi di Hong Kong.

Mengingat bahwa perkuliahan sudah dihentikan pada akhir semester, maka mahasiswa Indonesia banyak yang memutuskan untuk pulang ke tanah air. Sedangkan beberapa mahasiswa yang masih berada di Hongkong, kata Konjen, tidak tinggal di dalam kampus.

“Kami sudah memastikan bahwa mereka dalam situasi yang aman,” ujarnya. Sementara itu, dua perguruan tinggi pada Senin (19/11/2019) kemarin mengeluarkan larangan kepada orang yang tak berkepentingan untuk memasuki area kampus.

Yang diperbolehkan masuk hanyalah staf dan pelajar. Kebijakan tersebut diambil oleh Universitas Hong Kong dan Universitas Baptist, setelah kampus Universitas Politeknik Hong Kong berubah menjadi ajang pertempuran jarak dekat antara pengunjuk rasa dengan polisi.

Para pengunjuk rasa masih terjebak dalam kampus Universitas Politeknik di kawasan Hunghom, meskipun sudah berkali-kali diberikan peringatan oleh polisi. Beberapa hari sebelumnya, Universitas China juga mengalami hal serupa.

Dimana ratusan pengunjuk rasa yang mengenakan masker dan polisi, terjebak dalam kampus tersebut dalam bentrokan yang terjadi lebih dari 24 jam.[sas]

 

 

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Luar Negeri

Tujuh Ribu Orang Ditahan Pasca Demo Kenaikan BBM di Iran

Published

on

Demo BBM Iran / Net
Continue Reading

Luar Negeri

Polisi Jadi Korban Tewas Penyerangan Kelompok Bersenjata Pada Bus Penumpang di Kenya

Published

on

Continue Reading

Luar Negeri

Gedung Putih Emoh Hadiri Dengar Pendapat Pemakzulan Trump

Published

on

Continue Reading




Loading…