Connect with us

Nasional

Pilkada 2020 Dipastikan Tepat Waktu

Published

on

Ilustrasi (Net)

Realitarakyat.com – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Pramono Tanthowi Ubaid memastikan, pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak akan terselenggara tepat waktu. Hal itu karena semua daerah telah menyelesaikan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), yang selama ini dinilai sebagai salah satu masalah.

“Sudah 270 Daerah mengantongi NPHD. Yang paling terakhir adalah Kabupaten Solok, yang tuntas pada tanggal 13 November kemarin,” kata Ubaid, Selasa (19/11/2019).

NPHD yang merupakan cikal anggaran pilkada ini, dapat terselesaikan karena pihak Kementerian Dalam Negeri telah turun tangan untuk membantu beberapa daerah. Sehingga, permasalahan tersebut dapat segera tuntas.

“Persetujuan didapatkan karena Kemendagri memfasilitasi pertemuan KPU kabupaten dengan pemda, untuk membicarakan detail-detail anggaran yang dibutuhkan,” ujarnya. Namun demikian, dia mengaku belum memiliki data soal berapa keseluruhan biaya yang dibutuhkan dalam Pilkada 2020 mendatang.

Belum dikantonginya data tersebut karena kalkulasi dari NPHD belum dilakukan. “KPU belum mendata jumlah total anggaran untuk Pilkada 2020. Jadi mohon ditunggu untuk data validnya,” tandasnya.[sas]

 

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

PDIP Tekankan Para Petinggi BUMN Jaga Perilaku

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Nasional

MPR Apresiasi Jokowi Tolak Amandemen UUD ’45

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Nasional

DPR Dukung Langkah Menteri BUMN Berhentikan Sementara Direksi Garuda

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading




Loading…