Connect with us

Nasional

Pernyataan Sukmawati Lukai Perasaan Umat Islam

Published

on

Sukmawati Soekarnoputri / Net

Realitarakyat.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menilai pernyataan Sukmawati Soekarnoputri yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Soekarno melukai perasaan umat Islam.

“Pertama, pernyataan yang disampaikan Ibu Sukmawati itu kita sudah tahu semuanya. Telah menyinggung hati dan perasaan umat Islam. Karena telah mengusik ranah keyakinan umat. Bahwa nabi dan rasul tidak bisa dibandingkan dengan tokoh lain. Dalam hal ini membandingkan Nabi Muhammad dengan Bung Karno,” kata Sekjen MUI Anwar Abbas di Kantor MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2019).

Poin kedua, lanjut Anwar, akibat dampak dari pernyataan tersebut, telah membuat banyak elemen masyarakat yang mengungkapkan kekecewaannya. MUI juga menyadari sepenuhnya mengenai upaya pelaporan oleh elemen masyarakat ke kepolisian terhadap Sukmawati.

Poin ketiga, lanjut Anwar, MUI menghormati proses hukum yang diberlakukan kepada Sukmawati. Namun Anwar mengimbau semua pihak agar menahan diri.

“Untuk itu, kami MUI mengimbau kepada para pihak agar dalam menghadapi masalah ini tetap bisa mengendalikan diri dan memperhatikan undang-undang serta ketentuan yang berlaku dalam Republik Indonesia. Agar masalah ini tidak melebar ke mana-mana dan tidak mengganggu keamanan dan stabilitas dalam negeri,” jelasnya.

Anwar meminta semua pihak tidak melakukan tindakan anarkis dalam menolak pernyataan Sukmawati. MUI, menurut Anwar, akan mempertimbangkan jika diminta menjadi saksi ahli.

“Kalau diproses secara hukum akan kita kaji, akan kita kirim saksi ahlinya atau tidak. Belum, ini kan kalau,” paparnya.[prs]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Erick Larang BUMN Bagikan Suvernir

Published

on

Menteri BUMN Erick Thohir / Net
Continue Reading

Headline

Kesetiaan Seorang Profesional Ada Pada Profesi, Bukan Institusi

Published

on

Ilustrasi (Net)
Continue Reading

Nasional

Maskapai Diimbau Jual Tiket dengan Harga Terjangkau

Published

on

Ilustrasi (Net)
Continue Reading




Loading…