Connect with us

Politik

Lamhot Sinaga Dukung Ahok Dan Sandiaga Di BUMN

Published

on

Anggota Komisi VI DPR RI, Lamhot Sinaga / Net

Realitarakyat.com – Kontestasi politik sudah selesai, Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden terpilih sudah dilantik, dan mulai bekerja. Kini saatnya semua elemen bangsa fokus bekerja untuk mempersembahkan yang terbaik bagi kemajuan bangsa ini.

Demikian disampaikan Anggota Komisi VI DPR RI, Lamhot Sinaga terkait rencana masuknya Basuki Tjahaja Purnama dan Sandiaga Salahuddin Uno di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Dikatakan Lamhot, jangan lagi kontestasi politik yang lalu dijadikan sebagai basis untuk menerima maupun menolak anak-anak terbaik bangsa untuk ikut berpartisipasi membangun negeri ini.

“Jika pada konstestasi politik yang lalu sebagai musuh maka ditolak, sebaliknya jika kawan dalam kontestasi politik yang lalu dinyatakan layak menduduki jabatan tertentu,” kata dia dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (19/11/2019)

Dirinya meminta semua pihak untuk meniru sikap negarawan Presiden Joko Widodo. Dia menyebutkan, walaupun dulunya Prabowo Subainto adalah lawan politik dalam Pilpres, namun Presiden Jokowi mengangkat Prabowo sebagai Menteri Pertahanan.

Presiden Jokowi, kata dia, mampu mengubur kisah kerasnya pertarungan pilpres tersebut demi keutuhan dan tegaknya persatuan diantara anak-anak bangsa.

“Saya yakin sikap itu pula yang sedang dijalankan oleh Menteri BUMN Erick Tohir dengan mengajak Ahok dan Sandiaga untuk secara bersama-sama membangun bangsa melalui BUMN. Erick Tohir dengan sadar bahwa kedua orang tersebut adalah orang yang memiliki talenta untuk mengemban amanah untuk mengurus perusahaan BUMN kita,” kata dia.

Memang keputusan belum diambil, namun jika benar Ahok dan Sandiaga dipercaya untuk mengurus BUMN apakah menjadi Direksi atau Komisaris, semua patut mendukungnya.

Bahkan, kata Ketua DPP Golkar ini, jika perlu kedua tokoh ini diberikan kesempatan untuk mengurus BUMN yang lagi sangat kronis saat ini, seperti Krakatau Steel atau BUMN lainnya yang membutuhkan personal talent dalam rangka menyehatkan BUMN, yang pada akhirnya memperoleh manfaat yang seluas-luasnya, yang bisa dirasakan oleh rakyat Indonesia. [ipg]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Headline

Dukungan 30 DPW ke Zulhas Cuma Omong Kosong

Published

on

Wasekjen PAN Ahmad Yohan / Net
Continue Reading

DPR

Kisruh TVRI, Komisi I DPR: Helmy Yahya Harus Jelaskan Tuduhan Dewas

Published

on

Continue Reading

Politik

Ambil Formulir Pilwakot Tanpa Izin DPC Solo, Djarot Sebut Ginda Tak Beretika

Published

on

Continue Reading




Loading…