Connect with us

Headline

Jokowi Dipastikan Tolak Pilkada Lewat DPRD

Published

on

Juru Bicara Kepresidenan Republik Indonesia Fadjroel Rachman. (Foto: Ist)

Realitarakyat.com – Juru Bicara Kepresidenan Republik Indonesia Fadjroel Rachman mengatakan, Presiden Joko Widodo memastikan menolak usulan pemilihan kepala daerah dikembalikan melalui proses DPRD. Sebab, presiden menilai, proses Pilkada dengan pemilihan langsung masih menjadi mekanisme pemilihan kepala daerah yang paling relevan di Indonesia.

“Pilkada langsung pada dasarnya telah menciptakan kedekatan antara rakyat dan pemimpin daerah dalam proses pembangunan lokal,” kata Fadjroel, Selasa (19/11/2019).

Fadjroel menuturkan, Jokowi menilai bahwa evaluasi pilkada memang harus tetap dilakukan. Namun demikian, hal itu tidak berarti akan terjadi perubahan teknis penyelenggaraan atau bahkan mengubah dengan usulan menghapus sistem pemilihan langsung.

“Evaluasi penyelenggaraan pilkada dilakukan agar menemukan formulasi bagaimana mengurangi dan bahkan menghapus praktik money politics dan menciptakan proses pemilihan yang efisien dan efektif,” ujarnya.

Sehingga, lanjutnya, pilkada tidak terlalu berbiaya tinggi dan selesai tepat waktu. “Serta tidak menimbulkan sengketa hukum yang melelahkan,” tegasnya.[sas]

Jokowi, Dipastikan, Tolak, Pilkada, Lewat DPRD,

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Headline

Didukung 30 DPW, Zulhas Diprediksi Pimpin Kembali PAN

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Headline

Erick Thohir Berhentikan Jajaran Direksi Garuda yang Terlibat Penyelundupan Harley

Published

on

Continue Reading

Headline

Kesetiaan Seorang Profesional Ada Pada Profesi, Bukan Institusi

Published

on

Ilustrasi (Net)
Continue Reading




Loading…