Connect with us

Nasional

Jelang Desember, Tingkatkan Kewaspadaan Nasional  

Published

on

Ilustrasi (Net)

Realitarakyat.com – Analis intelijen Ridlwan Habib mengingatkan, kewaspadaan nasional perlu ditingkatkan. Apalagi, bulan Desember menjadi siklus serangan teror di negara-negara Barat.

“Karena pergantian tahun menjadi momentum yang efektif untuk menyebarkan propaganda teroris. Terutama menimbulkan ketakutan. Karena di internal mereka sudah beredar seruan untuk melakukan Christmast bombing,” ungkapnya.

Hal itu harus diantisipasi oleh aparat keamanan Indonesia tanpa kepanikan. Apalagi, Densus 88 Anti Teror Polri sudah memiliki peta jaringannya. “Tinggal keberanian dari Kapolri untuk menangkapi para terduga teroris,” ucapnya.

Karena, penangkapan itu akan menimbulkan perdebatan cukup tidaknya bukti yang dimiliki oleh polisi. Namun, waktu yang tersedia bagi polisi tinggal dua minggu lagi menjelang Desember.

Bisa saja terduga teroris ditangkap di minggu-minggu pertama Desember. Sehingga pada saat Natal dan Tahun Baru menjadi lebih aman dan dapat dilewati tanpa gangguan. “Hal ini jauh lebih baik daripada polisi mengambil resiko,” tuturnya.

Karena, bila ada indikasi keterlibatan, tidak ada salahnya ditangkap terlebih dahulu. Lalu bila tidak ditemukan cukup bukti, maka menurutnya polisi bisa melepaskannya.[sas]

Jelang, Desember, Tingkatkan, Kewaspadaan Nasional,

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Saut Situmorang Menaruh Harapan Besar pada Komioner KPK Mendatang

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Nasional

PDIP Tekankan Para Petinggi BUMN Jaga Perilaku

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Nasional

MPR Apresiasi Jokowi Tolak Amandemen UUD ’45

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading




Loading…