Connect with us

Nasional

Indonesia Harus Lindungi Rakyat Palestina

Published

on

Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Abdul Kharis Almasyhari. (Foto: Ist)

Realitarakyat.com – Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Abdul Kharis Almasyhari mengutuk keras serangan militer Zionis Israel yang kembali digencarkan ke Gaza, Palestina pada 13 November 2019 hingga hari ini.

“Saya mengutuk kebiadaban Israel terhadap Rakyat Palestina di Gaza dan Tepi Barat. Segala tindakan kebiadaban Israel di sana, tidak dibenarkan sama sekali. Termasuk baru-baru ini membombardir Gaza, membunuh anak-anak dan perempuan,” katanya dalam keterangan tertulisnya kepada realitarakyat.com, Selasa (19/11/2019).

Tidak hanya itu, sebab Israel juga mematikan aliran listrik ke rumah sakit di Tepi Barat, yang mengancam hidup pasien yang tengah dirawat. “Israel biadab,” tegasnya. Sebagaimana diberitakan, Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza mengonfirmasi terdapat 32 warga sipil – termasuk wanita dan anak-anak – yang gugur akibat serangan militer zionis tersebut.

Pasukan Militer Israel (IDF) berdalih, mengebom target Palestinian Islamic Jihad (PIJ), termasuk markas militer Hamas di Khan Younis dan pabrik senjata. Namun, hal itu yang justru menjadikan rakyat sipil Palestina sebagai korban kebiadaban Zionis.

Karena itu, Kharis  meminta agar Kementerian Luar Negeri RI mengajukan protes ke PBB terkait langkah militer Israel tersebut. “Indonesia bisa mengirimkan nota protes ke PBB sebagai negara anggota PBB dan juga anggota tidak tetap Dewan Keamanan. Dengan mayoritas umat Islam, kita minta PBB agar melindungi rakyat Palestina dari kesewenangan rezim Zionis penjajah tersebut,” ujarnya.

 

Pasukan Perdamaian

Bahkan kalau perlu, lanjutnya, PBB mengirim pasukan perdamaian ke Palestina. Dia mengatakan, Resolusi PBB itu memungkinkan agar tidak muncul kembali upaya Zionis membunuhi rakyat Palestina,” tandas legislator asal Solo itu.

Anggota DPR dari Fraksi PKS tersebut juga meminta pemerintah melakukan penggalangan dana bantuan. Hal itu untuk meringankan beban korban serangan Israel. Pemerintah juga perlu mengimbau masyarakat Indonesia, untuk memberi bantuan material dan spiritual kepada korban serangan Israel melalui lembaga resmi.

“Disamping amanah konstitusi memperjuangkan kemerdekaan Palestina, perlu langkah bersama menggalang solidaritas sebagai rakyat Indonesia. Kita harus membantu meringankan dan dengan segala daya upaya menolong rakyat Palestina.

“Baik material maupun moril, pemerintah Indonesia harus bahu membahu bersama rakyat Indonesia menyalurkan bantuan untuk rakyat Palestina,” tukasnya.[sas]

 

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

PDIP Tekankan Para Petinggi BUMN Jaga Perilaku

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Nasional

MPR Apresiasi Jokowi Tolak Amandemen UUD ’45

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Nasional

DPR Dukung Langkah Menteri BUMN Berhentikan Sementara Direksi Garuda

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading




Loading…