Connect with us

Politik

Awasi Seleksi CPNS, DPR Bentuk Panja

Published

on

Ilustrasi (Ist)

Realitarakyat.com – Komisi II DPR RI akan membentuk Panitia Kerja tentang Aparatur Sipil Negara (Panja ASN). Pembentukan Panja tersebut untuk mengawasi jalannya seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Tugas Panja nantinya adalah mengawasi jalannya penerimaan seleksi CPNS, dan menyelesaikan masalah tenaga-tenaga eks-honorer,” kata Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia di sela-sela Rapat Dengar Pendapat dengan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, di Gedung DPR.

Menurutnya, munculnya wacana pembentukan Panja ASN adalah agar seleksi CPNS bisa berjalan baik. Selain itu, tidak ada yang kontradiktif bagi yang mengikutinya.

Dikatakan, pembentukan Panja ASN tersrebut sangat penting. Hal itu karena masalah penerimaan CPNS tidak pernah selesai. Karena itu, ada beberapa fokus yang akan dilaksanakan Panja ASN.

Antara lain seperti mengawasi seleksi CPNS dan menyelesaikan masalah eks-honorer yang tidak pernah selesai. “Ini kan sangat kontradiktif. Honorer banyak, namun di satu sisi buka lowongan CPNS. Itu yang akan kita kawal melalui Panja,” tegasnya.[sas]

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Legislator: Reformasi Birokrasi Jangan Terjebak Isu Parsial

Published

on

Continue Reading

Nasional

Korupsi Terjadi Karena Parpol Dibiarkan Biayai Dirinya Sendiri?

Published

on

Ilustrasi (Net)
Continue Reading

Politik

Golkar DPR Apresiasi Penunjukan Listyo Sigit Jadi Kabareskrim

Published

on

Continue Reading




Loading…