Connect with us

Daerah

Awan Belum Terbentuk Sempurna, Bandung Raya Panas

Published

on

taff Data dan Informasi BMKG Kelas 1 Bandung, Yan Firdaus Permadhi / Ist

Realitarakyat.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bandung mengatakan, awan belum terbentuk secara sempurna, tak pelak Bandung Raya panas, suhu udara mencapai 34,4 Derajat Celcius.

“Beberapa hari ini, suhu panas di Bandung Raya mencapai 34,4 derajat celcius,” kata Staff Data dan Informasi BMKG Kelas 1 Bandung, Yan Firdaus Permadhi, di Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung, Selasa (19/11/2019).

Yan Firdaus menjelaskan, suhu panas yang terjadi di wilayah Bandung Raya saat ini belum memasuki rekor tertingginya yaitu diatas angka 35 Derajat Celcius.

“Kalau gak salah, suhu udara di Bandung, pernah sampai 36 derajat, saya lupa tahun. Saya harus liat data dulu,” kata dia.

“Kalau suhu terendah pernah mencapai 11 derajat celcius. Maaf saya juga lupa itu tahunnya. Masih harus liat catatannya dulu,” tambah dia.

Dijelaskan, Yan Firdaus cuaca panas di Bandung Raya terjadi karena posisi semu matahari. Selain itu, awan juga belum terbentuk, secara maksimal, membuat matahari langsung menyinari tanpa tereduksi.

“Kalau ada awan yang terbentuk sepenuhnya, maka panas bisa terserap oleh awan. Tapi pada malam hari akan lebih hangat, karena kalori yang diserap awan akan tersimpan,” tutupnya.[prs]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Pemprov NTT Optimis Penyerapan Anggaran Pembangunan 2019 Capai 95 Persen

Published

on

Lucky Frederich Koli / Ant
Continue Reading

Daerah

Pilkada Solo Diramaikan Dengan Para Pendaftar Via PDIP Jateng.

Published

on

Continue Reading

Daerah

Berani Deklarasikan Desa Kelurahan Layak Anak, Sukoharjo KLA Madya

Published

on

Continue Reading




Loading…